Beranda Bekasi Efek Cuaca Panas di Bekasi, Video Wanita Menggoreng Kerupuk Terik Matahari Viral

Efek Cuaca Panas di Bekasi, Video Wanita Menggoreng Kerupuk Terik Matahari Viral

BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Viral sebuah video seorang ibu-ibu yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bekasi tengah mengoreng kerupuk dibawah terik matahari. Ibu-ibu itu memperlihatkan tengah memasak kerupuk ditengah panasnya terik matahari,

Ibu-ibu yang masih terlihat muda itu meletakkan wajan ditengah jalan disaat kondisi cuaca sedang sangat terik atau panas.

Dibawah terik matahari, ibu itu bergaya layaknya seperti yang sedang menggoreng kerupuk.

“Nih panasnya nih bisa sampai goreng kerupuk nih,” kata Sulastri Lestari ibu-ibu itu yang menggunakan baju oranye dan rok hitam putih dalam video viral tersebut.

Bahkan ibu itu mengangkat dan menunjukkan kerupuk yang telah matang digoreng dibawa terik matahari. Kemudian menggelengkan kepalnya sambil mengucapkan ‘panasnya’.

Selain wajan disekitar itu terdapat penyaring minyak serta wadah untuk kerupuk tersebut. Yang mengejutkannya, kerupuk itu matang dan merekah.

Setelah ditelusuri, lokasi yang ada pada video itu berada di Perumahan Kedung Jaya Indah, Kampung Wates, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sulastri Lestari (25) seorang ibu-ibu yang ada pada video itu mengungkapkan kejadian itu terjadi pada Rabu (23/110/2019).

“Awalnya, syaa melakukan hal itu hanya sekadar untuk iseng-iseng saja. Akan tetapi dirinya cukup terkejut ketika melihat kerupuknya itu matang bukan karena panas api dikompor tapi karena terik matahari.

“saya rekam kemarin dan upload di facebook. Terus jadi viral gini, ya” kata Lestari Jumat, (25/10/2019).

Lestari tak menyangka terjadi hal mengejutkan dari keisengannya tersebut, yang awalnya hanya hendak berpura-pura memasak kerupuk. Akan tetapi kerupuk itu matang beneran.

“Jam 9 pagi tuh udah panas bangat. Saya taro wajan berisi minyak goreng, sekitar 2 jam dibiarin saya coba masukin kerupuk beneran mateng tuh kerupuknya,” ujar dia.

Lestari mengungkapkan kerupuk itu matang dan merekah meskipun tak sematang ketika dimasak dikompor.

Atas keisengannya itu, Lestari sempat terkaget dikarenakan kerupuk itu bisa matang karena suhu udara atau terik matahari cukup panas.

“ya kaget juga, luar biasa panasnya kmarin, kerupuk aja bisa matang merekah gini,” kata Lestari yang baru tinggal dua tahun di perumahan tersebut.

Lestari menambahkan selama tinggal dua tahun di daerah tersebut baru beberapa hari ini cuaca dirasakan sangat panas.

“Sekitar 10 harian ini panas bangat cuacanya, engga bisa diungkapkan kata-katalah kondisi panas seperti apa,” jelas dia.

Ia mengaku dikarenakan cuaca panas yang terjadi beberapa hari ini membuat dirinya seringkali mengalami sakit kepala hingga sariawan.

“Panas luar biasa, ini yang terparah panasnya sepertinya. Saya aja sering sakit kepala sama sariawan. Saya suka banyakin minum aja,” paparnya. (ais/dhi)