Beranda Bekasi Jadi Pembina Apel, Sekda Kota Bekasi Ulas Amanat Presiden Jokowi Usai Dilantik

Jadi Pembina Apel, Sekda Kota Bekasi Ulas Amanat Presiden Jokowi Usai Dilantik

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati menjadi pembina apel aparatur dilingkungan kantor Wali Kota Bekasi, Senin, (21/10/2019) dan mengulas kembali amanat Presiden Joko Widodo usai dilantik kembali menjadi Presiden RI.

Apel pagi di minggu ketiga Oktober ini tepat sehari usai pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin periode 2019-2024 pada Minggu, (20/10/2019) di Gedung DPR-MPR Senayan Jakarta.

Reny mengatakan amanat Presiden Joko Widodo untuk menekankan reformasi birokrasi dan profesionalitas aparatur, kemudian target Indonesia pada 2045 menjadi negara lima besar dunia, peningkatan pendapatan rata-rata perkapita masyarakat.

“Kemarin kita semua sudah melihat dan mendengarkan pidato pertama dari Presiden Jokowi. Yang disampaikan banyak sekali tugas dari kita dimana semua harus sudah berubah sama seperti yang disampaikan Wali Kota Bekasi. Pertama disampaikan kaitan Indonesia 2045 harus menjadi lima besar dunia. Disampaikan juga perkapita pendapatan rakyat Indonesia. Reformasi birokrasi aparatur dan profesionalitas aparatur,” kata Reny.

Reny berharap di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, reformasi birokrasi dan profesional aparatur terus ditingkatkan. Sebagaimana juga yang diinginkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Menyikapi rencana Presiden Joko Widodo, untuk jabatan aparatur hanya sampai eselon II, Reny mengatakan guna meningkatkan profesionalitas aparatur dan memperbanyak jabatan fungsionalnya. Ia pun ingin di semua OPD Kota Bekasi, Pejabat Fungsional menjadi perhatian dan bisa diimplementasikan di Kota Bekasi.

“Dikatakan akan hanya sampai eselon dua. Itu dioptimalkan kaitan dengan fungsional untuk semua lebih profesional. Ditekankan fungsional. OPD mendata kembali jabatan fungsional,” ucap Reny.

Reny dalam kesempatan itu mengatakan Presiden Joko Widodo juga menekankan sektor pendapatan begitupun di Kota Bekasi yang kata dia akan terus meningkatkan sektor pendapatan baik dari sektor pajak dan retribusi daerah.

“Mensukseskan Indonesia lima besar negara di 2045 bisa tercapai kalau semuanya kerja tuntas sama persis yang disampaikan Wali Kota Bekasi. Semua program pemerintah harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Saat apel ini, Sekda Reny Hendrawati bersama sejumlah kepala OPD saat apel memberikan sejumlah penghargaan. Reny menyerahan trophy Penghargaan Juara Lomba Kegiatan “Invitasi Olah Raga Ekstrim (BMX Freestyle) Tingkat Jawa Barat Tahun 2019 kepada Iyan Sopian, Ramadhan Dian Winarko, dan Rizki Leonardo. (hms/kb)