Beranda Bekasi Kepala Imigrasi Bekasi Menyatakan Pencanangan Zona Integritas

Kepala Imigrasi Bekasi Menyatakan Pencanangan Zona Integritas

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi, Petrus Teguh Aprianto menyatakan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas, Kamis (16/01/20), bertempat di kantor Imigrasi, Jalan Perjuangan, Bekasi Utara.

“Dengan pakta intregritas ini diharapkan sukses dalam proses peningkatan statusnya menjadi Kantor Imigrasi Kelas I dan dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kata Petrus Teguh Aprianto kepada Tvberita.co.id.

Menurutnya, tantangan tahun 2020 ini akan semakin berat. Tapi tim harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan dan tantangan akan menjadi peluang yang akan menguatkan Kementerian Hukum dan HAM.

“Janji kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI),” jelasnya.

Dia juga telah menetapkan target kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang harus kita laksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya. Demikian juga dengan prioritas nasional yang harus menjadi atensi untuk disukseskan secara maksimal.

“Dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas.

“kita harapkan tahun ini Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi sukses dalam proses Peningkatan statusnya menjadi Kantor Imigrasi Kelas I dan dapat meraih predikat WBK serta Wilayah Birokrasi Bersih WBBM di tahun berikutnya,” beber pria yang akrap disapa Teguh ini.

Dan yang terpenting bagi jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi adalah meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja layanan Imigrasi.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa motor penggerak organisasi adalah Sumber Daya Manusia dengan adanya Corporate University (Corpu) diharapkankan kedepan seluruh sumber daya manusia Kemenkumham menjadi unggul dan terpercaya,”harapnya.

Oleh karena itu, Kemenkumham Corpu harus menyusun metode yang up to date, based on nformation technology, dan mampu menjawab isu-isu strategis. Pada akhirnya, selamat bekerja, terus berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kepala Imigrasi ini turut mengucapan terimakasih kepada Walikota Bekasi, Ketua Pengadilan Negeri Bekasi, Kepala Kejaksaan Kota Bekasi, Komandan Distrik Militer 0507/Bekasi serta Kapolres Kota Bekasi yang senantiasa mendampingi Imigrasi, semua dalam mewujudkan kinerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi yang berkualitas dan berintegritas.

“Kedepan kami akan terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan instansi terkait lainnya yang juga menjadi mitra kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi,” tururnya. (ais/dhi)