Beranda Bekasi Kota Tomohon Kembali Sharing Toleransi Kerukunan Umat Beragama di Kota Bekasi

Kota Tomohon Kembali Sharing Toleransi Kerukunan Umat Beragama di Kota Bekasi

BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Tomohon mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Toleransi dan kerukunan antar Umat Beragama di Pressroom, Selasa (12/11/2019).

Pemimpin rombongan selaku Asisten I Pemkot. Tomohon bidang pemerintahan dan Kesra, Oktavianus menyampaikan pada sambutannya maksud dan tujuan datang ke Pemkot. Bekasi.

“Maksud dan tujuan kami datang kesini untuk menjalin silaturahmi dan menambah wawasan antara Pemerintah Kota Tomohon dengan FKUB Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi serta menanyakan langkah yang diambil dalam membina toleransi kerukunan antar umat beragama” kata Oktavianus.

Menurutnya, Di Kota Tomohon sendiri sudah didirikan FKUB (Kota) dan ada badan kerja sama antar umat beragama (BKSUB) di Kecamatan maupun Kelurahan yang mempunyai tugas dan fungsi sama yakni menjaga kerukunan umat beragama.

“Kami ingin mempelajari dan melihat bagaimana Toleransi yang ada di Kota Bekasi ini seperti bagaimana pemberian baik itu dana bantuan yang diberikan kepada umat beragama Kristen, Islam, dan minoritas lainnya” tambahnya.

Selanjutnya, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Sudarsono memberikan sambutan kepada rombongan ditemani Kabag. Kesos. Setda, H. Mardanih dan Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan.

“Selamat Datang di Kota Toleransi, disini (Kota Bekasi) Kepala Daerah kami terbiasa memberikan sambutan dalam bentuk salam harmonisasi karena banyaknya budaya di Kota Bekasi seperti bahasa Jawa Monggo, Batak horas, dan seterusnya” kata Sudarsono.