Beranda Bekasi Mengatasi Kemacetan, Flyover Simpang Rawa Panjang dan Cipendawa Resmi Di Buka

Mengatasi Kemacetan, Flyover Simpang Rawa Panjang dan Cipendawa Resmi Di Buka

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Peresmian dan pembukaan jalur flyover simpang Rawa Panjang dan Cipendawa dilaksanakan hari ini, Jum’at (31/01/2020).

Flyover ini diharapkan akan mengurangi kemacetan yang sering terjadi di simpang Rawa Panjang dan Cipendawa. Menurut keterangan Ibu Tini salah seorang warga di RT. 1 RW. 6 Kelurahan Bojong Menteng, mengatakan bahwa jalur utama Cipendawa ini adalah daerah yang kerap terjadi kemacetan parah terutama di jam-jam sibuk.

“Di sini sering macet pak, Alhamdulillah sekarang sudah dibangun flyover jadi lancar”. Ungkapnya. Lebih lanjut warga juga berterimakasih kepada Wali Kota dan Gubernur DKI Jakarta dengan pembangunan flyover Cipendawa yang menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong.

Peresmian flyover ini juga menandakan kerja sama kemitraan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dana pembangunan flyover ini merupakan hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa Kota Bekasi dan DKI Jakarta memiliki sinergitas dan saling menopang di berbagai lini. “Kota Bekasi adalah penopang Jakarta, dan sebaliknya Jakarta juga penopang Kota Bekasi, jadi kita semua saling mendukung dan membantu pembangunan di berbagai lini kehidupan masyarakat.”

Anies Baswedan juga menambahkan bahwa pembangunan ini sejatinya adalah untuk masyarakat secara luas, bukan hanya untuk warga Kota Bekasi tapi juga bisa dirasakan secara nasional. “Yang membedakan warga Kota Bekasi dan DKI Jakarta hanyalah pada persoalan administratif, meskipun demikian kita adalah sama, Sebastian warga negara Indonesia dan ini merupakan pembangunan untuk kita semua.”

Dengan diresmikannya flyover Simpang Rawa Panjang dan Cipendawa ini oleh Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Bekasi, diharapkan akan cukup efektif pengurangi kemacetan sekaligus menambah produktifitas dan peningkatan ekonomi khususnya di Kota Bekasi. (Hms/kb)