Beranda Bekasi Pabrik AQUA Bekasi Raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi 2019

Pabrik AQUA Bekasi Raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi 2019

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Pabrik AQUA Bekasi meraih pada Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2019 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM) Mineral melalui Direktorat Jendral Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi atas upaya managemen energi dengan menggalakan perilaku dan budaya efisiensi untuk mewujudkan operasional yang ramah lingkungan.

Predikat juara ini diputuskan oleh Dewan Juri yang terdiri dari unsur pemerintah, Asosiasi Profesi, Akademisi dan Praktisi Energi Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, secara langsung menyerahkan penghargaan kepada Kepala Pabrik AQUA Bekasi, Nuning Septinawati, Jumat (27/9) di Jakarta.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), melalui Direktorat Jendral Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi telah menghelat Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi sejak tahun 2012.

“Pada tahun 2019 ini diikuti oleh 120 peserta dari kalangan Institisi Pemerintah dan Swasta dengan dibagi pada tiga kategori,” kata Asosiasi Profesi, Akademisi dan Praktisi Energi Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Pertama kategori Gedung Hemat Energi. Kedua kategori Managemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung. Ketiga kategori Penghematan Energi di Instansi Pemerintah.

Penghargaan ini diberikan kepada pengguna energi di Institusi Pemerintah dan Swasta atas upaya melakukan pengelolaan, penghematan dan konservasi energi.

“Isu pemanasan global akibat pemakaian bahan bakar dari fosil merupakan isu utama bagi semua negara di dunia. Hal ini akan mengancam keberadaan negara-negara kepulauan termasuk Indonesia itu dikarenakan naiknya permukaan air laut,” jelasnya.

Sebagai bagian dari Danone Group, Pabrik AQUA Bekasi yang merupakan pabrik pertama dan pelopor air minum dalam kemasan di Indonesia, menjalankan operasionalnya dengan visi yang ramah lingkungan (Blue Operation).

“dengan menerapkan sirkular pada setiap proses, antara lain yaitu sirkular air, sirkular plastik dan sirkular karbon atau energi.” Kepala Pabrik AQUA Bekasi, Nuning Septinawati.

“Penghargaan ini dapat menambah motivasi Pabrik AQUA Bekasi untuk menerapkan operasional yang ramah lingkungan dengan terus melakukan pengelolaan, penghematan dan konservasi energi yang melibatkan semua karyawan.

“Selanjutnya juga mendorong dan mengajak warga masyarakat sekitar pabrik di Kota Bekasi untuk melakukan hal yang sama. Ini semua selaras dengan program Danone-AQUA Group dalam mewujudkan operasional ramah lingkungan (Blue Operation)”, ujar Nuning Septinawati. (ais/dhi)

Komentar Facebook