Beranda Bekasi Pelaksanaan Parkir Retribusi, Bapenda: Minimarket dan Ormas Harus Berkerjasama

Pelaksanaan Parkir Retribusi, Bapenda: Minimarket dan Ormas Harus Berkerjasama

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Belum lama ini beredar sebuah video di mana Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi Aan Suhanda meminta kerja sama minimarket dengan ormas Kota Bekasi dalam pelaksanaan parkir retribusi.

Dalam Video tersebut viral di media sosial. Pemerintah Kota Bekasi ternyata memang memberikan ‘payung hukum’ ke Ormas untuk mengelola parkir minimarket.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Indarto menyebutkan video itu diambil pada 23 Oktober 2019 lalu. Video itu diambil di sebuah minimarket di Jalan Narogong, Bantargebang, Kota Bekasi.

“video itu diambil setelah sebelumnya terjadi insiden kesalah pahaman antara ormas dengan pihak minimarket.” kata Indarto, Senin (4/10/2019).

Beberapa waktu yang lalu itu ada orang, kebetulan ada anggota ormas, tapi dia sebetulnya mendapatkan surat tugas dari Dispenda Kota Bekasi untuk narik parkir di lahan di titik itu, di pom bensin itu, dengan dasar surat itu, dia datang ke Alfamart.

“Pihak Alfamart karena merasa belum ada sosialisasi atau yang cukup dari pemkot dia bingung kan,” ujar Indarto lagi.

Dalam video tersebut, terlihat jelas Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda didampingi polisi dan sejumlah anggota ormas. Dalam video itu, Aan meminta agar minimarket di Kota Bekasi bekerja sama dengan ormas dalam hal penarikan retribusi parkir.

“Pada intinya saya hadir di sini mewakili Wali Kota Bekasi. Dan Kami hadir di sini ingin menyampaikan, kami tahu bahwa tuntutan aliansi kami sudah baca bersama Pak Wali Kota. Kita bicara bukan ke belakang, bahwa dinyatakan Alfamart semua se-Kota Bekasi ada 606 titik Alfamart, Indomaret dan Alfamidi,” bebernya. (ais/dhi)