Beranda Bekasi Pelaku UMKM IPEMI Bekasi Utara Padukan Bisnis dan Berinfaq

Pelaku UMKM IPEMI Bekasi Utara Padukan Bisnis dan Berinfaq

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat tercatat sudah terdapat sekitar 250 ribu wirausaha, baik berskala Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dengan rata-rata 60 persennya pelaku usaha adalah kaum perempuan dalam sebuah Organisasi Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI).

Ketua PD IPEMI Kota Bekasi, Yuyun Rahayu menyampaikan usai menghadiri Seminar Dan Talkshow bisnis yang diselenggarakan oleh PC Ipemi Bekasi Utara dengan Tema ‘sukses mendapatkan investor solusi bisnis tanpa riba & sukses berbisnis dengan model tanpa modal tinggi’ di Bandar Djakarta Summarecon Bekasi.

“Saat ini momen mencari jaringan bisnis bersama itu tidak mudah, namun jika gotong royong, seperti ini adalah bukti seminar yang bagus. Kita saling bekerjasama antar produsen, investor, dan pemasaran, nah itu yang saya suka berbagi hasil dan tidak mengandalkan peminjaman dana melalui pihak Bank,” kata Yuyun Rahayu saat dikonformasi Tvberita.co.id, Rabu (6/10/2019).

Dari pantauannya beberapa wilayah kecamatan, perkembangan para pelaku UMKM dibawah naungan Ipemi Bekasi Uatara terus meningkat. Maka dari itu, untuk Program Ipemi tahun 2020 masih terus mengayomi seluruh Pimpinan Cabang di Tingkat Kecamatan agar terus meningkat.

“Salah satunya kegiatan Seminar ini sangat bagus dan bermanfat karena ada edukasi berbisnisnya untuk para anggota Ipemi Bekasi Utara, maupun untuk anggota Ipemi lainnya bisa gabung. Karena selama ini Ipemi lebih banyak Bazzar dan Fashion show, dalam seminar ini nanti ada tindak lanjutnya,” jelasnya.

Ketua Ipemi Bekasi Utara, Irma menambahkan, saat ini para UMKM yang ada di bawah komandonya lebih aktif menggerakan usaha di bidang Fashion, Craff, Makanan dan Minuman.

“karena saat ini bisnis terkait kuliner ini sangat boming sekali di Bekasi Utara. Pelaku UMKM Mamin terus bersemangat. Ditambah lagi ada solusi dalam seminar bisnis ini dan juga solusi permodalan untuk usahanya,” tuturnya

Selain itu, kata Irma, Ipemi Bekasi Utara bekerja sama dengan Lembaga Amal Zakat, selain membuka bisnisnya, para anggota Ipemi juga bisa skaligus menyalurkan dari hasil usahanya.

“Dalam Ipemi Bekasi Utara ini, ada infaq dan dawahnya, jadi sebuah amalan dan niat baik dalam bisnispun berjalan lancar dan usahanya menjadi lebih berkah.” Jelasnya. (ais/dhi)