Beranda Bekasi Pembinaan Imam dan Marbot, Upaya Langkah Pemkab Bekasi Membangun Persatuan Antar Sesama...

Pembinaan Imam dan Marbot, Upaya Langkah Pemkab Bekasi Membangun Persatuan Antar Sesama Umat

TAMBUN SELATAN, TVBERITA.CO.ID – Demi meningkatan kesadaran umat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjadikan masjid sebagai sentral utama bagi para umat islam. Salah satu upaya tersebut, yakni melalui kegiatan pembinaan kepada para Imam dan Marbot masjid yang bertempat di Osso Sport Center Tambun Selatan, Rabu (4/9).

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Iyan Priyatna mengatakan kegiatan pembinaan kepada para Imam dan Marbot masjid ini merupakan upaya langkah Pemkab Bekasi mewujudkan kesatuan dan persatuan antar sesama umat.

“Menjadi imam dan marbot ini merupakan pekerjaan yang amat mulia saya harap dengan dijadikannya masjid sebagai sentral utama dapat menjadikan kita lebih rukun dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama umat jangan sampai ada perbedaan yang menonjol,”ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa peran marbot dan imam ini sangatlah strategis dalam memakmurkan masjid selain menjaga kebersihan masjid, marbot dan imam masjid harus tepat waktu dalam adzan maupun sholat berjamaah.

“Imam dan marbot ini adalah orang orang pilihan yang memang dipilih atas kesepakatan umat ya, seorang imam pun juga harus memenuhi syarat yang berpedoman pada syariat islam bukan hanya iman marbot saja yang gak kalah pentingnya karna selalu menjaga kebersihan masjid demi kenyamanan saat melaksanakan sholat,”ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat dapat menjadikan masjid sebagai wadah bagi umat islam dalam menjalin silaturahmi dan menjadikan masjid sebagai tempat belajar bagi anak-anak yang ingin mengekspresikan dirinya dalam menuntut ilmu agama.

“Saya harap masjid ini dapat menjadikan para umat islam bersilaturahmi dan menjadikan masjid sebagai tempat belajar bagi anak-anak dalam menimba ilmu agama seperti belajar mengaji dan mengajarkan tata cara sholat.”tutupnya.

Dalam acara tersebut pun turut di hadiri 1000 imam dan marbot yang terbagi dalam 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. (hms)

Komentar Facebook