Beranda Bekasi Pemerintah Apresiasi Peran Serta Masyarakat Terhadap Lingkungan

Pemerintah Apresiasi Peran Serta Masyarakat Terhadap Lingkungan

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID –  Pemerintah Kota Bekasi apresiasi atas peran serta masyarakat Kota Bekasi yang peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayahnya, hal ini disampaikan Jumhana lutfi saat memberikan sambutan pada acara Pangsi Patriot Bekasi yang dilaksanakan di Yayasan Hudul Quran Rw 05 Kelurahan Margahayu, Kamis (26/09/2019).

Hadir dalam acara Pangsi Patriot Bekasi, perwakilan USAID, Bappeda, Dinkes, RT/RW 05 Margahayu, dan tokoh Masyarakat Peduli Lingkungan.

Dalam sambutannya , Jumhana menjelaskan Ketersediaan akses air dan sanitasi yang aman adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat tak terkecuali di Kelurahan Margahayu dan Kelurahan Bekasi Jaya yang didampingi oleh USAID IUWASH PLUS bekerjasama dengan berbagai instansi Pemerintah dan swasta di Kota Bekasi.

Dirinya sangat bangga dan mengapresiasi tim monev yang melebur dalam Forum Peduli Sanitasi Kelurahan Margahayu dan Kelurahan Bekasi Jaya yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam upaya memperbaiki kondisi akses air dan sanitasi yg aman serta perilaku hygiene.

Pertemuan silaturahmi pahlawan air sanitasi dan perilaku higien bertujuan untuk mengkomunikasikan upaya-upaya yg telah dilakukan, hasil yg telah dicapai serta tantangan yang dihadapi.

Diharapkan dari pertemuan ini Forum Peduli Sanitasi akan terhubung secara langsung dengan para pihak antara lain Pemerintah, Pihak Swasta , Camat lurah serta tokoh-tokoh masayakrat lainya sehingga dapat membangun sanitasi yang baik serta membangun perilaku higienis di tengah masyarakat.

“kita akan terus mendorong kegiatan ini kepada masyarakat agar terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat,“ Pungkasnya.(hms)