Beranda Bekasi Pemkot Bekasi Adakan Pembekalan Bagi Esselon IIIB

Pemkot Bekasi Adakan Pembekalan Bagi Esselon IIIB

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah memberikan pembekalan terhadap seluruh eselon IIIB yang ada di Kota Bekasi, kegiatan tersebut dilaksanakan di Subang, Jawa Barat dengan mengusung tema ‘Jadilah Inspirasi Buat Orang-orang Di Sekitar Kita’

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mulai 14- 15 November 2019 dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas seluruh aparatur terkait pemahaman Perwal No 27.A Tahun 2019 Tentang Tata Cara Perencanaan dan  Penganggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Bekasi, berbasis Siencang.

Dalam acara yang dihadiri langsung Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Kepala Perangkat Daerah seluruh eselon IIIB diberikan pembekalan guna menambah pengetahuan sekaligus memberikan masukan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur dalam penyelenggaraan pemerintahan. Namun,  pembiayaan kegiatan ini dilakukan secara mandiri karena tidak dianggarkan APBD.

Dihadapan para peserta pembekalan menghadiri acara pembekalan, Wali Kota mengingatkan, fungsi utama pemerintah adalah menciptakan tata kelola keuangan yang baik. Oleh karenanya pemerintah perlu terus berupaya dalam meningkatkan menciptakan tata kelola yang baik, benar dan bersih. Jelas Wali kota, tentunya harus disertai peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai Kepala Bidang maupun Sekretaris Camat.

Begitu juga harus melaksanakan setiap tugas  pokok dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab agar dapat menciptakan  kualitas kerja serta hasil yang optimal  sehingga  dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

” Aparatur harus memiliki kemampuan dan cakap dalam pelaksanaan tugasnya taat akan SOP. Apalagi khusus untuk pejabat eselon dalam memimpin bidangnya masing-masing,” tegas Walikota.

Pembinaan pegawai ini juga seiring dengan program Pemkot Bekasi yang tengah melakukan penataan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

“Mengingatkan kembali tupoksi masing-masing disesuaikan dengan proses kemampuan dan kapasitasnya yang pada akhirnya diperoleh para pemegang jabatan yang amanah, berintegritas loyal, bersih,baik dan benar,” ucapnya.

Lanjut Wali Kota “Bekerja harus memiliki rasa ikhlas, harus Think Out Of The Box, meadset harus dibuka. Ciptakan perubahan, harus ada inisiatif dalam menyelesaikan persoalan, harus tanggap,” jelas Wali Kota.

Didukung suasana kerja yang nyaman, Wali Kota optimis akan terbangun kreativitas dan inovasi serta terwujudnya visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Pembekalan diisi dengan pemaparan yang disampaikan Kabappeda, Dinar Faizal Badar, Kabag Organisasi, Ali Sofyan, Kabag Humas, Sayekti Rubiah, Sekretaris Itko, Hanan Taria. (hms/kb)