Beranda Bekasi Pemkot Bekasi Komitmen dalam Memfasilitasi Ratusan Pelaku UMKM

Pemkot Bekasi Komitmen dalam Memfasilitasi Ratusan Pelaku UMKM

KOTA BEKASI, TVBERITA – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi terus komitmen dalam memfasilitasi ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan melakukan pelatihan dan pembinaan dalam mendongkrak ekonomi pengusaha kecil.

“saat ini di Kota Bekasi tercatat sekitar 500 UMKM yang aktif. Dengan merekrut pekerja baru, pelaku UMKM bisa meningkatkan kuantitas maupun kualitas. Hal tersebut juga akan berdampak pada peningkatan pendapatan mereka,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Pelatihan Peningkatan Produktif (P4) pada Disnaker Kota Bekasi, Turyaman kepada Tvberita.co.id, Selasa ( 26/11/2019).

Dari ratusan pelaku UMKM yang telah mendapatkan pelatihan dan pembinaan, sudah ada sebanyak 79 UMKM yang melakukan peningkatan usaha.

“Ditargetkan akan kembali bertambah pada tahun ini. Kita juga berharap bahwa usaha itu tidak di lingkup sendiri, di regional kita harapkan produksi mereka bisa ke mancanegara,” jelasnya.

Untuk level tersebut, kata Turyaman, manajemen kepegawaian dan keuangan UMKM harus mumpuni.

“Dan mereka harus meminta bimbingan kepada para pakar. Para pakar itu siapa? Bukan orang Disnaker, tentunya dari orang kementerian yang akan membina mereka,” ucapnya.

Menurutnya, Jika ingin menjadi usaha yang bisa bersaing, Disnaker Kota Bekasi siap memfasilitasi mereka untuk memberikan pelatihan dan pembinaannya untuk memajukan UMKM Kota Bekasi.

”kita berharap, mudah-mudahan tahun 2019 ini target dari penyerapan tenaga kerja di Kota Bekasi bisa tercapai tentunya harus ada dukungan dari semua pihak,” bebernya. (ais/adv/disnakerktbksi)