Beranda Bekasi Pemkot Denpasar Menimba Ilmu di Kota Bekasi

Pemkot Denpasar Menimba Ilmu di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Denpasar mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Pengelolaan Kearsipan di Pressroom Humas, Kamis (24/10/2019)

Pemimpin rombongan selaku Kepala Disperkimtan Pemerintah Kota Denpasar, Bali I kade Gerindra menjelaskan maksud dan tujuan datang.

“Kami datang ke Kota Bekasi berencana untuk belajar banyak tentang pengelolaan kearsipan, karena kami juga baru menyadari bahwa pentingnya arsip untuk masa depan, namun karena keterbatasan sumber daya manusia saat ini kami juga mengajak para non ASN yang mengurusi arsip untuk sama-sama belajar,” katanya

Selanjutnya, Kepala Dinas Kearsipan Kota Bekasi, Abdul Iman memberikan sambutan kepada rombongan ditemani Sekretaris Disperkimtan, Imas Asiah.

Abdul Iman menjelaskan bahwa Arsip selalu dipandang sebelah mata yang dibiarkan ditumpuk di ujung sudut kantor namun ketika ada permasalahan, barulah arsip “dirasa” penting.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Bekasi tahun 2017 mengadakan pelatihan para Arsiparis (bekerja sama dengan ANRI) menggunakan anggaran sebanyak 650 juta.

Saat ini, Pemerintah Kota Bekasi telah memiliki 42 Arsiparis yang telah terdidik dan tersebar di berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sekitar Kota Bekasi.

Menurut Undang-Undang 43 tahun 2009 yakni arsip yang ada di OPD (Dinamis) dikelola oleh OPD masing-masing, sedangkan arsip (Statis) sudah ditangani oleh Dinas Kearsipan Kota Bekasi.

Sebelum menutup sambutannya, Abdul Iman menambahkan dengan Pengelolaan Arsip yang “baik” bisa terselamatkannya aset daerah.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Denpasar. (hms/kb)