Beranda Bekasi Penarikan Retribusi Parkir, Kepala Bapenda Minta Minimarket Kerja Sama dengan Ormas

Penarikan Retribusi Parkir, Kepala Bapenda Minta Minimarket Kerja Sama dengan Ormas

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Belum lama ini dalam video yang beredar, tampak Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda didampingi polisi dan sejumlah anggota ormas. Dalam video itu, Aan meminta agar minimarket di Kota Bekasi bekerja sama dengan ormas dalam hal penarikan retribusi parkir.

“Bahwa dinyatakan semua Alfamart se-Kota Bekasi ada 606 titik. Pada hari ini sesuai UU 28 No 2009 dan Perda No 10 Tahun 2019 bahwa Alfamart, Indomaret, Alfamidi itu sudah termasuk kategori pajak, tidak lagi retribusi, kontribusi (tetapi) wajib pajak. Sudah kita golongkan NPWD se-Kota Bekasi,” ujar Aan Auhanda

Menurutnya, sekarang untuk pengelolaan tergantung pemilik minimarket, berharap apakah ada kerja sama dengan ormas.

“saya harap ada kerja sama dengan ormas tinggal kita tanya sekarang, Indomaret sini bersedia atau tidak,” tambah Aan,

Sementara itu, Corporate Communication GM PT. Alfamart, Nur Rachman menanggapi statmen Kepala bapenda Kota Bekasi saat dikonfirmasi Tvberita.co.id, Rabu (13/11/2019).

“Terkait pengelolaan parkir, Kami tunduk pada semua peraturan Pemerintah yang berlaku, termasuk peraturan Pemerintah Kota Bekasi terkait pengelolaan parkir, ” ungkap Nur Rachman.

Bahwa saat ini berlaku Intruksi Wali Kota Bekasi Nomor 974/128/TU yang terbit pada 9 Februari 2017 tentang pengelolaan retribusi parkir, bahwa parkir di tepi jalan dan tempat usaha menjadi kewenangan Bapenda Kota Bekasi.

“Perusahaan mengharapkan titik tengah antara Pengusaha, Ormas dan Pemerintah terkait pungutan parkir, agar mendapatkan solusi yang terbaik dalam menjaga kenyamanan masyarakat dan tidak memberatkan pengusaha lokal,” jelasnya. (ais/dhi)