Beranda Bekasi Pentingnya Orangtua Pahami Emosi Anak dari Usia Dini

Pentingnya Orangtua Pahami Emosi Anak dari Usia Dini

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Komite Orangtua Murid TK Islam AL-Bina Kota Bekasi sukses gelar Seminar Parenting bertema ‘Emosi Anak Vs Emosi Orang Tua’ mengingatkan pada semua orangtua yang masih memiliki anak kecil harus bisa memahami emosi anak, bertempat di Trinil Resto & Kafe, Jati Asih, Kota Bekasi, Sabtu (19/10/2019).

“utamanya, orangtua harus tau bagaimana cara mendidik anak yang baik. Bisa menjadi orangtua sekaligus menjadi sahabat, ” kata Narsum seminar Parenting, Rezky Oktodiansyah yang aktif sebagai Guru SMPIT /SMAIT dan Konsultan Sekolah TKIT Mtazam Bekasi.

Menurutnya, orangtua dan para guru juga di sekolah harus bisa bekerjasama dalam mendidik anak-anak usia dini

“Dalam Seminar Parenting ini, biar semua ayah dan bunda bisa tau perkembangan anak-anaknya sejak dini. Karena faktor lingkungan sangat mempengatuhi perkembangan anak, ” jelasnya

Penanggung Jawab Seminar Parenting Dari TK Islam Al-Bina Kota Bekasi, Emi Sumiwati menyampaikan, terkait Parenting dari komite memang selalu kompak menggelar seminar -seminar lainnya, khususnya parenting ini

“Kami sepakat dengan para komite orangtua murid ambil tema seminar Parenting ’emosi anak vs emosi orang tua’. Karna banyak sekali orangtua yang belum mengetahui trik mengatasi emosi anak ini, ” kata Emi Diminati.

Dengan adanya seminar parenting ini, para orangtua banyak yang simpati dan cocok.

“Implementasinya dari hasil seminar ini, para orangtua, berharap menyatu kemauan anak dan orang tua dan guru.

Apa lagi saat ini Jaman era digital, pendampingan tuk anak-anak harus diawasi. Disitulah kadang anak suka semuanya, sehingga peran orangtua juga menjadi tantangan dalam mendidik anak, ” benarnya,

Selama ini dirinya mengawasi anaknya yang masih duduk di TK B untuk main digital,

“saya biarkan bermain digital, gudjet, tapi saya di kasih waktu. Karena ada pentingnya juga digital ini untuk perkembamgan anak agar tidak gaptek, “tuturnya.

Seminar Ini didukung oleh Institut Stiami jakarta Kampus Kota Bekasi. media partner Harian Berita Bekasi, Tvberita.co.id & Spiritnews.Co.id. (ais/dhi)