Beranda Bekasi Petugas Pemakaman Gunakan Seragam APD Tanpa Didampingi Keluarga Almarhum Camat

Petugas Pemakaman Gunakan Seragam APD Tanpa Didampingi Keluarga Almarhum Camat

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Kota Bekasi telah kehilangan sosok Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim yang meninggal dunia pada Sabtu (4/4/2020). Lukman diketahui meninggal dunia karena dinyatakan Positif Virus Corona Covid-19 pada pukul 01.30 WIB.

Kabar meninggalnya Lukman pertama kali beredar melalui grup Whatsapp. Salah satunya, dikirim oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di WAG Pers, DPRD dan eksekutif.

“Lukmanul meninggal pada usia 55 tahun. Sebelum menjabat sebagai camat Bekasi Utara, dia sempat menjabat sebagai camat Rawalumbu”, kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dalam keterangan kepada awak media melalui pesan WA.

Dalam prosesi pemakaman, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi atau kerap disapa Pepen itu turut menghadiri pemakaman. Berdasarkan foto yang beredar, petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) berwarna jingga.

Walikota tampak menggunakan masker berdiri dari kejauhan sembari mengangkat tangan berdoa. Foto-foto prosesi pemakaman yang tidak biasa itu ramai di group WA.

“Apakah yang almarhum pasien terinfeksi Covid-19, status PDP atau positif? “Betul. Labnya P+,” kata Bang Pepen.

Terlihat sekelompok petugas pemakaman mengenakan seragam orange tanpa didampingi keluarga almarhum. Dari kejauhan, Pepen bersama empat orang lainnya menyaksikan prosesi pemakaman itu. (ais/dhi)