Beranda Bekasi PIA FPD DPR RI dan DPC Demokrat Bekasi Lakukan Aksi Lawan Corona

PIA FPD DPR RI dan DPC Demokrat Bekasi Lakukan Aksi Lawan Corona

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Tak mungkin tinggal diam dan membiarkan Covid-19 menyebar semakin luas, Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FDP) DPR RI turut bergerak turun lapangan.

bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi, PIA melakukan aksi berantas Virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, pusat keramaian dan permukiman warga di kawasan Kota Bekasi.

“Kota Bekasi saat ini telah dinyatakan sebagai zona merah dengan total warga positif terinfeksi korona mencapai 31 orang. Mereka kini masih diisolasi di rumah sakit rujukan dan satu lainnya dinyatakan sehat, “ungkap Ketua PIA, Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono saat dikonfirmasi TVBerita.co.id, Selasa (31/03/20).

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 241, 187 dalam
proses pemantauan dan 54 selesai pemantauan. Selain itu, ada 104 pasien yang masih dirawat
dari jumlah 117 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 13 di antaranya dinyatakan sehat dan
pulang.

“Fraksi Partai Demokrat (FPD) sudah bergerak di berbagai kota. Kami melakukan penyemprotan di Kota Bekasi, karena juga sudah termasuk kawasan zona merah. Kita ingin berpartisipasi melindungi masyarakat di Bekasi,” kata Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono lagi.

Dalam hal ini, tentu saja, harapannya agar masyarakat terbebas dari virus berbahaya ini. Kegiatan ini dilakukan agar dapat menghentikan penyebaran virus dan juga mensosialisasi warga untuk hidup sehat dan sadar akan adanya resiko terpapar dan menjadi ‘carrier’ atau ‘pembawa’ virus tersebut.

“Untuk itu PIA FPD melakukan sosialisasi agar semua pihak yang
berdaya dapat secara bersama-sama mengurangi risiko terpapar virus korona yang kian hari
makin melumpuhkan berbagai sendi kegiatan warga,” tuturnya.

Penyemprotan disinfektan di Kota
Bekasi, dilakukan di Pasar Baru Bekasi, Terminal Bekasi, permukiman di wilayah terminal dan pasar serta rumah ibadah.

Penyemprotan yang dilakukan Senin (30/3/2020) kemarin, menghabiskan lebih dari 300 liter cairan disinfektan dengan jumlah petugas 10 orang yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar WHO yakni berupa baju pelindung, Google Glass, Sarung Tangan, Masker.

pentingnya menjaga kesehatan diri “dengan rajin cuci tangan, self hygiene, melalukan social distancing, makan makanan bergizi, olahraga dan cukup istirahat,” jelasnya. (ais/dhi)