Beranda Bekasi Sebagai Dukungan KS Berbasis NIK Dilanjutkan, Warga Dari 56 Kelurahan Buat Petisi

Sebagai Dukungan KS Berbasis NIK Dilanjutkan, Warga Dari 56 Kelurahan Buat Petisi

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Masyarakat Kota Bekasi yang sangat merasakan manfaat dari Kartu Sehat Berbasis NIK harus mendorong MA dan MK untuk memutuskan Judicial Review Bahwa Kartu Sehat Berbasis NIK tidak bertentangan dengan undang-undang dan peraturan manapun.

Sebagai dukungan Warga terhadap Kartu Sehat dari perwakilan 56 Kelurahan, 12 Kecamatan, Kota Bekasi, Jumat pagi (13/12/19) berdatangan antri membuat petisi diruang Presroom Humas Pemerintah Kota Bekasi,

“Mari Dukung Wali Kota Bekasi, Bapak Rahmat Effendi untuk melanjutkan Program Kartu Sehat Berbasis NIK, yang sangat berkeadilan untuk masyarakat Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi Masyarakat Kota Bekasi,” kata Rohman warga Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu saat menghadiri Petisi.

Ditempat terpisah, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mrnyampaikan terkait memiliki Program Kartu Sehat Berbasis NIK yang memberikan pelayanan kesehatan gratis tanpa iuran bulanan dan dengan administrasi yang tidak merumitkan masyarakat Kota Bekasi, dana tersebut dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi terhadap pajak masyarakat Kota Bekasi.

“Sebagai kepala daerah, saya hanya menjalankan amanah UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah pada pasal 12, yakni Urusan pemerintahan Wajib dan menjadi Pelayanan Dasar pada masyarakatnya, ” kata Rahmat Effendi kepada Tvberita.co.id, Jumat (13/12/19).

Pelayanan Dasar ada 6 urusan dan menjadi prioritas yaitu: pendidikan; kesehatan; pekerjaan umum dan penataan ruang; perumahan rakyat dan kawasan permukiman; ketenteraman, ketertiban umum, dan pelindungan masyarakat; dan sosial. (ais/dhi)