Beranda Bekasi Sekda Kota Bekasi “Ibu-Ibu DWP adalah Sosok Istri Binangkit”

Sekda Kota Bekasi “Ibu-Ibu DWP adalah Sosok Istri Binangkit”

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Bertempat di Aula Nonon Sonthanie, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Hj. Reny Hendrawati membuka kegiatan Seminar Kepribadian dalam rangka HUT Darma Wanita Persatuan Ke 20, Rabu (4/12).

Tema pada HUT kali ini adalah ” Meningkatkan Citra Diri, Membangun Kepribadian Anggota DWP Kota Bekasi”

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DWP Kota Bekasi, Ratna Widodo, Sekretariat DWP Kota Bekasi, Nur Hasanah, Ketua TP PKK Kota Bekasi, Hj. Gunarti Rahmat Effendi, Sekretaris TP PKK, Wiwiek.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina ibu pegawai ASN, DWP patut bersyukur dan berbangga karena pada usia ini telah menjadi organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

Namun, katanya, harus diakui bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan untuk mencapai terwujudnya tujuan DWP.

Maka dalam melaksanakan tahapan optimalisasi program kerja DWP, selain melaksanakan program prioritas, DWP juga meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.

Lanjutnya Sekda mengatakan DWP merupakan sosok Istri Binangkit menurut saya pribadi mempunyai arti yang sangat dalam dan sangat luas. Istri Binangkit merupakan seorang istri yang sangat kreatif dan inovatif, tidak mau diam tanpa mengerjakan sesuatu apapun, inginnya berguna untuk siapapun dan menebar kebajikan sehingga orang-orang disekitarnya selalu merindukannya. tentu saja terutama adalah suami dan anak-anaknya.

Ia juga mengatakan pernikahan merupakan aset, menjalin hubungan yang harmonis didalam keluarga.

Istri Binangkit sangat mencintai keluarga dan juga tidak melupakan lingkungan sekitar, sekiranya bisa bermanfaat akan ia kerjakan dengan senang hati.

Sementara Ketua DWP Kota Bekasi, mengatakan optimalisasi program prioritas yakni Bidang Sosial dan Gerakan Masyarakat Sehat diwujudkan dengan pelaksanaan program pencegahan dan penanggulangan stunting. (hms/kb)