Beranda Bekasi Selenggarakan Seminar Internasional, Ubahara Hadirkan Tujuh Narasumber dari Berbagai Negara

Selenggarakan Seminar Internasional, Ubahara Hadirkan Tujuh Narasumber dari Berbagai Negara

BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jakarta Kampus Kota Bekasi sukses menyelenggarakan seminar internasional yang dihadiri panelis berbagai negara, Senin (2/12), di Gedung Auditorium Tanoto Ubhara Jaya Bekasi.

Seminar bertema “New Security Challenge: Facing Cyber Threats from Multidisciplinary Approach”, menghadirkan tujuh narasumber dari Amerika, Norwegia, Filipina, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Wakil Rektor IV Ubhara, Dr. Diah Ayu Permatasari, ST, S.IP, M.IR saat sesi konferensi pers menyatakan, seminar ini mendiskusikan ancaman baru di dunia siber. “Kita melakukan tinjauan dari beberapa disiplin ilmu,” katanya mewakili Rektor Ubhara yang berhalangan hadir.

Penggunaan internet, seperti yang disimpulkan dari sesi konferensi pers, selain punya potensi juga mengandung dampak yang besar.

Di sisi lain, negara punya peran yang sangat besar dalam mengendalikan dampak ini. Para pembicara sama-sama memaparkan bagaimana cara mengurangi, mencegah, atau mengendalikan dampak tersebut dari sisi kebijakan, dan atau sisi lain.

Ketua Pelaksana Seminar sekaligus juga Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Ubhara, Juni Thamrin menambahkan, Ubhara sudah mulai bersiap menyongsong era digital. Beberapa Prodi di Ubhara bahkan sudah berbasis digital dalam kegiatan belajar mengajar. (fzy/dhi)