Beranda Bekasi Tantangan Menuju Revolusi Industri 4.0, Institut Stiami Sukses Gelar Seminar Internasional 2019

Tantangan Menuju Revolusi Industri 4.0, Institut Stiami Sukses Gelar Seminar Internasional 2019

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Institut STIAMI sebagai salah satu Sekolah Bisnis, Administrasi Publik dan Perpajakan terbaik di Indonesia mengadakan seminar internasional untuk meningkatkan Inovasi Bisnis melalui Berpikir kreatif, dengan tema: “Tantangan Menuju Revolusi Industri 4.0”. Konferensi diadakan di Hotel Horison Bekasi, Minggu (06/10/2019).

Seminar Internasional Ini menyatukan semua mahasiswa, dosen, akademisi, dan tenaga kependidikan dalam inovasi bisnis dan masalah pemikiran kreatif untuk membahas strategi, untuk berjejaring dan belajar tentang tantangan menuju revolusi industri 4.0.

“Selama dekade terakhir, Inovasi dan kreativitas telah menjadi keterampilan penting untuk mencapai kesuksesan di negara maju. Kreativitas berjalan seiring dengan inovasi dan tidak ada inovasi tanpa kreativitas,” kata Kepala Kampus Institut Stiami Jakarta Kampus Kota Bekasi, Diana Prihadini,S.Sos,M,Si saat dikonfirmasi TVBERITA.CO.ID.

Sementara kreativitas adalah kemampuan untuk menghasilkan ide-ide baru dan unik, inovasi adalah implementasi dari kreativitas itu, yaitu pengenalan ide, solusi, proses, atau produk baru. Kreativitas adalah kekuatan pendorong di balik inovasi dan penggabungan melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda dan kebebasan pembatasan oleh aturan dan norma tertulis atau tidak tertulis.

“Kemampuan untuk berpikir kreativitas untuk mengideasikan bukanlah bawaan. Ini adalah seperangkat keterampilan kognitif yang dipelajari, termasuk penalaran dengan analogi untuk mengadaptasi apa yang ada dan berpikir secara metaforis untuk membayangkan kemungkinan baru.

“Kita semua dapat mempelajari keterampilan ini dan memperbaikinya melalui latihan. Berpikir Kreatif akan menyelamatkan bisnis anda dan itu mungkin juga menghemat ekonomi kita. Imajinasi menghasilkan inovasi yang memberikan keunggulan kompetitif bagi bisnis Penelitian neuroscience terbaru mendukung gagasan bahwa kreativitas sangat penting bagi keberhasilan bisnis apa pun,” jelasnya.

Oleh karena itu, Institut STIAMI Kampus Bekasi mengadakan seminar internasional menyajikan topik tentang pemikiran kreatif untuk bisnis yang inovatif, karena akan membantu audiens yang terdiri dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan masyarakat.

Seminar Internasional STIAMI memberikan para peserta kesempatan unik untuk menjangkau pemikiran kreatif dan komunitas bisnis inovatif dan untuk menerima paparan berkualitas tinggi kepada para pelaku bisnis terkemuka dan yang akan datang dari berbagai negara.

“Melalui acara akademik ini, para peserta dapat meningkatkan profil mereka sebagai pemimpin di dunia bisnis,” bebernya.

Seminar ini dimoderatori oleh Dosen Institut STIAMI, Baby Poernomo yang mengundang beberapa pembicara; Prof Soengsoo Kim dari (Universitas Silla, Busan, Korea Selatan), Nico Irawan, dari (Universitas Teknologi Rajamangala, Krungtep International College Thailand), Prof. Dr. Anuar Shah Bin Bali Mahomed dari (Universiti Putra Malaysia) dan Kebijakan Publik AVP dan Hubungan Pemerintah Buka Lapak, Bima Laga. (ais/dhi)