Beranda Bekasi Tatalaksana Stroke yang Tepat Dan Akurat

Tatalaksana Stroke yang Tepat Dan Akurat

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Kejadian Stroke ditengah-tengah masyarakat merupakan suatu kejadian yang harus diberikan tindakan secepat mungkin, dikarenakan serangan Stroke merupakan salah satu penyakit yang paling sering menjadi penyebab kematian, khususnnya di Indonesia.

“Kesadaran akan penyelamatan akan penyakit ini harus ditanamkan seefektif mungkin bagi para medis, terutama rekan-rekan yang berpraktek lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap dokter sesialis Stroke Siloam Bekasi Timur dr. Rezy Sesareza., Sp.N saat memaparkan kepada awak media, Kamis (13/02/20).

Inilah yang menjadi latar belakang bagi RS. Siloam Bekasi Timur untuk membahas mengenai Penyakit Stroke dalam Media Gathering RS. Siloam Bekasi Timur dengan Tema “Tatalaksana Stroke yang Tepat Dan Akurat”. Pemberi materi pada Seminar Medis kali ini adalah dr. Rezy Sesareza., Sp.N. dan dr. Alvin Abrar Harahap M.Ked, Sp. BS.

“Dalam manajemen Stroke Iskemik akut berdasarkan pedoman terbaru, bahwa ada beberapa yang perlu diingat bagi semua peserta yang hadir dan menjadi suatu pesan bagi semua orang, pesan tersebut adalah;

“Stroke terjadi ketika aliran darah ke bagian otak terganggu, Kurangnya pasokan darah berarti bahwa tidak cukup oksigen atau nutrisi mencapai otak dan sel-sel otak menjadi rusak atau hancur secara permanen,” jelas dr.Rezi.

Bergantung pada bagian otak mana yang terpengaruh, gejala yang berbeda dapat terjadi jika tidak ditangani tepat waktu, stroke dapat memiliki konsekuensi emosional, fisik, atau bahkan fatal. Lalu Bagaimana tahu jika seseorang mengalami stroke?

Sakit kepala parah dan timbul tiba-tiba, Pusing, Ketidaksadaran, Gangguan penglihatan atau kehilangan penglihatan pada satu atau kedua mata, Kesulitan berbicara, membentuk kata-kata.

“dan kebingungan atau masalah memahami apa yang dikatakan atau kehilangan gerakan dan sensasi pada satu anggota tubuh atau lebih,” bebernya. (ais/dhi)