Beranda Bekasi Terkait Riset, LPPM Unisma: Pemkot Bekasi Harus Berikan Ruang Kepada Dosen

Terkait Riset, LPPM Unisma: Pemkot Bekasi Harus Berikan Ruang Kepada Dosen

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unisma Bekasi sekaligus Ketua Dewan Riset Kabupaten Bekasi Dr. Harun Al Rosyid, para dosen di Kota Bekasi ini sebagian besar adalah sebagai peneliti.

“Artinya Pemerintah Kota Bekasi juga harus memberikan ruang kepada para dosen terkait riset dan berbasis kebijakan, itu harus dalam riset bisa memanfaatkan rekan-rekan dosen di Kota Bekasi.

“Sehingga kedepan tantangannya adalah, bagaimana Pemkot Bekasi memberikan ruang yang besar kepada perguruan tinggi swasta dan para dosennya di Kota bekasi ini untuk mengaplikasikan keilmuannya agar bisa bermanfaat untuk perkembangan Kota Bekasi,” ucap Harun Al Rosyid saat dikonfirmasi Tvberita.co.id, Senin (09/03/20).

Terkait banyak kritik dari para dosen keberadaan Kota Dewan Cerdas kurang aktif, jadi sisi kelembagaan saya tidak meragukan kualitas SDM sang apresiasi, bagaimana pemkot bekasi memanfaatkan dan memberdayakan keberadaan para Dosen.

“Tentu saja dengan kultur, kebiasaan dan kebudayaan masing-masing, karena para dosen dan sebagai peneliti akan bangga diberikan ruang untuk diapresiasikan.

“Selama ini kan banyak dosen yang mengaplikasikan diluar Kota Bekasi, dan sementara di Kota Bekasi perlu kita ketahui, ada sekitar 60 perguruan tinggi swasta dan di Bekasi raya ada sekitar 40 PTS , dan mereka merupakan SDM yang berkualitas ,” bebernya (ais).