Beranda Bekasi Usai Sparko, Wali Kota Bekasi Lepas Kontingen Atlet Popwilda Jabar 2019

Usai Sparko, Wali Kota Bekasi Lepas Kontingen Atlet Popwilda Jabar 2019

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Usai kegiatan rutin olahraga Spartan Komando di Stadion Patriot Chandrabaga, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua Koni Kota Bekasi, Ian Arsyad dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Akhmad Zarkasih jumat pagi, (5/7/2019) melepas kontingen atlet para pelajar yang ingin ikut serta dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat Tahun 2019.

 

Sebanyak 98 pelajar dilepas untuk mempertaruhkan cabang olahraga yang telah di tekuni pada olahraganya masing masing, berikut cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popwilda Jabar 2019, antara lain cabor Bola Basket, Tenis, Sepak Bola, Bola Voli, Bulu Tangkis dan Pencak Silat.

WaliKota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dalam sambutannya memberikan motivasi dalam pelepasan tersebut, beliau mengutarakan, bahwa hasil dari kejuaraan Popwilda Jabar 2019 ini akan bisa diseleksi lagi untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA), sehingga cetakan hasil atlet ini bisa masuk ke PORDA yang dari hasilnya benar benar dari warga Kota Bekasi.

“Bapak mengharapkan juara sudah pasti, dan selamat bergelut dalam pertandingan di tiap cabang olahraga yang ditekuni, kembali ke Kota Bekasi, bawa hasil yang maksimal sehingga nama Kota Bekasi bisa harum di ajang POPWILDA ini,” harap Rahmat Effendi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Akhmad Zarkasih menambahkan, bahwa hasil uji dan saringan dari tiap tiap sekolah dari SMA dan SMP yang ada di Kota Bekasi, ini sudah masuk tahap seleksi dan kita kirimkan untuk kejuaran POPWILDA Jabar tahun 2019.

“Dan kita pastikan ini adalah piliham dari tiap sekolahnya yang berada di Kota Bekasi dan yang pastinya mereka telah menekuni dari tiap cabang olahraga yang telah dipertandingkan,” kata Akhmad Zarkasih.

Sejak awal seleksi mereka dari masuk sekolah di tiap sekolah sudah ada jalur prestasi.

“Jadi kita ambil untuk ajang POPWILDA atau pun nantinya bisa masuk ke PORDA untuk bisa bertanding membawa Kota Bekasi di ajang ajang pekan olahraga tersebut” kata Kadispora.(ais/ris)