Beranda Bekasi Wakil Wali Kota Bekasi Dukung Jabar Saber Hoaks Demi Pengoptimalan Kecerdasan Literasi...

Wakil Wali Kota Bekasi Dukung Jabar Saber Hoaks Demi Pengoptimalan Kecerdasan Literasi Digital

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Wakil Wali Kota bekasi, Tri Adhianto Tjahyono hadiri Sosialisasi Jabar Saber Hoaks yang diadakan di Gedung Balai Patriot lingkungan Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam upaya memerangi berita bohong atau hoaks, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membentuk Tim Jabar Saber Hoaks serta mensosialisasikannya ke kota dan kabupaten di wilayah provinsi Jawa Barat.

Sosialisasi yang di adakan di Kota Bekasi bertemakan ” pengoptimalan Kecerdasan Literasi Digital Sebagai Upaya Menuju Indonesia Maju dan Bebas Hoaks”

“Hoaks kini tersebar dimana-mana dan sudah menjadi hal yang sangat meresahkan bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat Kota Bekasi diminta untuk selalu mencari tau kebenaran informasi yang diterima.

“Kota Bekasi dahulu juga pernah menjadi korban Hoaks, di bully tidak ada di belahan Bumi manapun. Hoaks adalah berita bohong dan kita perlu mencari tahu kebenarannya. Hoaks bisa menjadi pemecah bangsa, dan juga sangat berdampak fatal kepada seseorang yang menjadi korbannya. Dahulu mulutmu adalah harimaumu saat ini ibu jarimu adalah harimaumu, Mulai saat ini, mari kita bijak dalam menyebar luaskan suatu pemberitaan, lakukan Saring Before Sharing supaya kita tidak menambah banyak korban Hoaks karna tidak mencari tau kebenaran dari suatu berita itu sendiri, “kata Tri Adhianto.

“Dalam hal ini Pemerintah Kota Bekasi akan terus melakukan sosialisasi serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya berita hoaks yang menyesatkan, serta memecah belah bangsa ini demi rekayasa kepentingan oknum,” jelasnya. (ais/dhi)