Beranda Bekasi Wali Kota Bekasi Lepas Kontingen Jumbara PMR ke IX PMI Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Lepas Kontingen Jumbara PMR ke IX PMI Kota Bekasi

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kota Bekasi mengirimkan 62 peserta ke Gajah Depa Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang untuk mengikuti kegiatan tahunan dalam event Jumbara ke IX tingkat Provinsi Jawa Barat yang terlaksana pada tanggal 28 Oktober 2019 sampai 2 Nopember 2019.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sekaligus menjadi Ketua PMI Kota Bekasi melepas para kontingen Jumbara di Pendopo Wali Kota Bekasi pada hari ini, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Jumhana Luthfi melaporkan kegiatan tersebut berdasarkan surat pengurus PMI Provinsi Jawa Barat Nomor : 181/02.03.00/SDM/VII/2019 sekaligus pembentukan panitia kontingen Jumbara PMR PMI Kota Bekasi.

Jumhana Luthfi melaporkan komposisi kontingen terdiri dari pimpinan kontingen, pendamping kontingen, pelatih, pembina PMR, Peserta Mula (SD), peserta Madya (SMP), peserta Wira (SMA), paduan suara, fasilitator, Forpis, Dokter/Teknisi, dan Penggembira yang totalnya 62 orang.

Wali Kota Bekasi mengatakan kalian adalah anak-anak PMR yang terpilih dari PMI Kota Bekasi untuk kegiatan Jumbara, Jumbara ialah ajang pertemuan antar anggota PMR yang lingkupnya se Provinsi, kalian akan temukan dunia baru disana dan bisa saling mengenal satu sama lain, menambah teman baru dan koordinasi antar PMR se Provinsi Jawa Barat, gunakan kesempatan tersebut untuk pengalaman.

“Jaga kesehatan untuk para peserta, agar dalam ajang Jumbara tersebut dalam kondisi yang prima, mengingat kegiatan tersebut memakan waktu cukup banyak dalam event-event yang dilombakan, tentunya jika pulang ke Kota Bekasi dengan hasil yang membanggakan.” Ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan PMI Kota Bekasi adalah NKRI, NKRI yang harus dijaga bersama untuk kedamaian di bumi patriot ini, menjaga persatuan, kesatuan dan merajut kebersamaan yang telah terbentuk di Kota Bekasi ini. (hms/kb)