Beranda Bekasi Waspada Corona, Imigrasi Bekasi Pantau Ketat Kesehatan TKA

Waspada Corona, Imigrasi Bekasi Pantau Ketat Kesehatan TKA

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan agar tak ada yang terjangkit virus corona yang saat ini masih jadi ancaman tersebut. Kewaspadaan itu juga dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi . Sebab, instansinya mencatat ada 1.685 Warga Negara Asing (WNA) asal Cina di Bekasi.

“Kesehatan mereka yang bekerja di Kota/Kabupaten Bekasi sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA) selalu dipantau ketat,” ungkap Kasie Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi, Danis Paskah saat dikonfirmasi Tvberita.co.id, Rabu (12/02/20)

Danis mengatakan, data sampai saat ini WNA di Bekasi terdapat 1.685 WNA asal China. Mereka melakukan aktifitasnya sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA) di Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Dari 1.686 orang, yang izin tetap tinggal sebanyak enam orang. Sisanya hanya izin tinggal terbatas,” jelasnya.

Kedatangan mereka juga selalu dipantau dan dilakukan pengecekan ketat mulai dari bandara hingga menuju ke Bekasi.

“Semuanya dicek dari bandara, diperiksa sama petugas karantina dibawa ke pos kesehatan sebelum ke Bekasi,” kata dia.

Ia menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Bekasi dari wabah yang sangat mematikan itu.

“Sekarang ini kan WNA China sudah tidak boleh masuk ke Indonesia. Intinya kami dari Imigrasi tetap waspada pantau WNA Cina,” kata Danis menutup perbincangan dengan Tvberita.co.id (ais/dhi)