Beranda Regional BEM FKIP UBP Karawang Beri Santunan Anak Yatim Pundi Amal Bakti

BEM FKIP UBP Karawang Beri Santunan Anak Yatim Pundi Amal Bakti

BEM FKIP UBP Karawang berikan santunan kepada anak yatim-piatu Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Gelaran tersebut bertajuk Karunia Ramadhan Penuh Hikmah (KURMA) yang diselenggarakan di Mesjid Al-Fatih UBP Karawang. Kamis, (6/5/2021).

Ketua Pelaksana santunan Dian Retno Putriansyah mengatakan terselenggaranya kegiatan ini atas partisipasi pengurus organisasi yang telah memberikan sebagian rizkinya dan tentunya dukungan dari pihak lembaga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Lebih lanjut, kegiatan santunan tersebut diselenggarakan dengan mematuhi standarisasi protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan ini kami kepanitian, tetap mematuhi PROKES, dengan memakai masker dan menyiapkan handsanitizer. Keikutsertaan dalam kegiatan Bukber ialah Pengurus Organisasi Mahasiswa dan keterwakilan mahasiswa beserta Demisioner Ketua ORMAWA FKIP” ujarnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Dosen Pendamping Mahasiswa Tia Latifatu Sa’diah itu, telah memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim-piatu Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat.

Sambung Dian Retno Putriansyah, kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan siraman rohani seperti Kultum yang disampaikan oleh Haerudin, Lc., MA.

Ditempat yang berbeda, Ketua BEM FKIP UBP Karawang Yohan Abdul Rohman menyampaikan puasa di bulan Ramadhan itu bukan hanya sekedar menahan lapar saja tapi bagaimana berlomba-lomba dalam menyampaikan kebaikan.

“Pada kegiatan ini saya berharap senantiasa mengingatkan kita pada sesama untuk saling berbagi dan berlomba dalam kebaikan untuk memberikan karunia dibulan ramadhan yang penuh hikmah,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumnyaKebahagian Anak Yatim Terima Santunan dari NasDem dan Wabup Karawang di Al Ikhlas
Artikel selanjutnyaTulisan Karya Reza dan Makmur Membuat Bekasi Berkembang Go Internasional