Beranda Regional Bendera RI Terbalik di IG Pesepakbola, Ini Kata Menpora Malaysia

Bendera RI Terbalik di IG Pesepakbola, Ini Kata Menpora Malaysia

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Unggahan Instagram Story seorang pemain sepakbola Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq, yang menampilkan bendera Indonesia terbalik sempat bikin geger media sosial. Menpora Malaysia, Syed Saddiq, juga ikut angkat bicara.

Polemik ini berawal saat Amirul dan Timnas Malaysia U-16 akan berangkat ke Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-16 di Sidoarjo dan Gresik.

Amirul mengunggah instastory dengan tulisan ‘AFF U-16 Wish Us Luck’. Namun bukannya menampilkan logo bendera Indonesia, Amirul justru mengunggah bendera Polandia.

Unggahan Amirul ini menuai protes di media sosial di Indonesia. Amirul lalu meminta maaf atas insiden ini lewat unggahan di akun instagram miliknya, kini akun Instagram miliknya sudah dikunci.

Namun, polemik belum selesai. Salah satu kecaman kepada Amirul bahkan bernada ancaman pembunuhan. Ada akun Instagram @pride_indonesia yang menampilkan foto Amirul dengan tulisan ‘Dibunuh Saja!’

Screenshotnya sudah menyebar hingga ke pengguna media sosial di Malaysia. Mereka lalu ramai-ramai me-mention Menpora Malaysia, Syed Saddiq.

Baca Juga: Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Pemain Timnas Malaysia Minta Maaf

Saddiq, yang cukup aktif di media sosial menanggapi polemik bendera RI terbalik itu hingga ancaman pembunuhan kepada Amirul. Dia menegaskan permintaan maaf Amirul sudah diterima.

“Pemain dah meminta maaf. Pihak Indonesia juga dah terima permohonan maaf,” tulis Saddiq di Twitter.

Saddiq menegaskan ancaman terhadap pesepakbola Malaysia itu tidak bisa dibenarkan. Ancaman itu bisa dilaporkan.

“Ugutan (ancaman) seperti ini tak boleh ditoleransi. Saya syorkan (sarankan) pihak berkenaan membuat laporan ke atas page-page tersebut. Keselamatan pemain prioriti kami,” ungkap Syaddiq.

Selain itu, Saddiq juga menghubungi Menpora RI Imam Nahrawi. “Saya dah menghubungi Menteri mereka berkenaan isu ini,” tutupnya.(imk/tor)(kompas/kb)