Beranda Karawang Bentuk Kepedulian, PT MIM Berikan Bantuan ke Masyarakat Sumurkondang

Bentuk Kepedulian, PT MIM Berikan Bantuan ke Masyarakat Sumurkondang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – PT Multi Indomandiri (MIM) adalah satu anak perusahaan dari Wings Group yang berdiri sejak 12 September 2013, beralamat di Dusun Serang, Kp. Situwaringin, Desa Sumurkondang Kecamatan Klari.

 

PT MIM konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada warga Karawang.

Bantuan yang telah diberikan oleh PT MIM mencakup banyak hal. Seperti bantuan renovasi tempat ibadah, perayaan hari-hari besar keagamaan, pembangunan infrastruktur, kesehatan masyarakat, fooging dan lain-lain.

Tokoh masyarakat Desa Sumurkondang, H. Sukra (57) menyatakan, semenjak berdiri PT.MIM, telah memberikan support untuk renovasi tempat ibadah yang ada di wilayahnya.

“Pada saat Idul Adha, setiap tahun PT MIM juga mengirimkan bantuan hewan qurban berupa hewan kambing domba dan menjelang hari raya Idulfitri, PT MIM selalu membagikan bingkisan lebaran berupa sembako dan produk Wings kepada masyarakat di sekitar perusahaan,” terangnya.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang sudah diprogramkan oleh perusahaan.

Warga lain bernama Sukardi (48) juga memberikan pernyataan senada, bahwa beberapa kali perusahaan yang memproduksi produk deterjen tersebut mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar perusahaan.

“Selain untuk berobat dalam kegiatan tersebut masyarakat Desa Sumur Kondang juga mendapatkan penyuluhan pentingnya hidup sehat,” kata Sukardi.

Tujuannya, agar masyarakat di sekitar perusahaan memahami pentingnya hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan selama kegiatan berlangsung dilakukan oleh para medis dan dokter berpengalaman dari rumah sakit yang berkerja sama dengan PT MIM.

Dalam hal insfrastruktur, PT MIM juga telah membangun sumur dan WC umum untuk warga di sekitar perusahaan sejumlah tiga buah dan melakukan pengecoran jalan dari depan perusahaan hingga ujung pintu masuk dusun serang serta memberikan lampu penerangan sepanjang jalan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua RW Dusun Serang Lukman Hakim, pasalnya, pembangunan yang dilakukan PT MIM tersebut adalah atas permintaan dari warga yang sudah terlaksana beberapa tahun lalu.

“Dalam satu bulan sekali dilakukan pertemuan antara wakil dari perusahaan dengan perwakilan dari masyarakat untuk menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan perusahaan,” kata RW.

Harapannya, dengan komunikasi yang baik antara perusahaan dan warga sekitar dapat saling support, masyarakat bisa menjaga aset di wilayahnya dan perusahaan dapat memberikan manfaat dari keberadaan perusahaan di wilayah desa tersebut.

HRD & GA Manajer PT MIM, Fuat Dasim mengatakan, bahwa hubungan simbiosis mutualisme ini dapat terjalin terus dan tidak ada pihak yang dirugikan. “Bila ada permasalahan bisa diselesaikan dengan musyawarah,” kata Fuat.

Sehingga, tambahnya, antara masyarakat dan perusahaan bisa terbangun hubungan Repeh-Rapih dan guyub rukun. (ris/kie)

Komentar Facebook