Beranda Regional Bentuk Rasa Prihatin, Pelajar di Ciamis Salat Gaib Untuk Korban Gempa Lombok

Bentuk Rasa Prihatin, Pelajar di Ciamis Salat Gaib Untuk Korban Gempa Lombok

CIAMIS, TVBERITA.CO.ID -Ratusan pelajar SMA Informatika Ciamis menggelar salat gaib dan doa bersama bagi korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aksi bentuk keprihatinan dan kepedulian ini dilakukan di masjid sekolah.

 

Guru Pendidikan Agama Islam SMA Informatika Fuad Hasan menuturkan salat gaib dan doa bersama tersebut sebagai bentuk keprihatinan, rasa kepedulian dan solidaritas sebagai umat muslim. Selain salat gaib dan doa bersama, pelajar juga akan melakukan penggalangan dana.

“Semoga saudara kita, warga yang terkena musibah ini dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah,” katanya di sela-sela kegiatan, Senin (6/8/2018).

Ia juga berharap korban yang belum ditemukan di dalam reruntuhan secepatnya ditemukan oleh tim SAR dan tim penyelamat.

Baca Juga : Daging Ayam Bisa Jadi Wabah Penyakit, Begini Jelasnya…

“Tentunya ke depan sebagai umat manusia harus menjadi lebih baik lagi, ini merupakan sebuah cobaan agar bisa bangkit dan memperbaiki diri,” kata Fuad.

Hal senada diungkapkan salah seorang siswa. Deri Chandra (17) mengaku prihatin dengan bencana gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dan mendoakan kepada warga yang terkena musibah diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Ke depan harus lebih waspada bukan hanya di Lombok, termasuk di Ciamis karena bencana bisa datang kapan saja dan sulit diprediksi,” pungkasnya.(detik/kb)