Beranda Regional Berbagi di Hari Asyura, Kemenag Karawang Distribusikan Santunan

Berbagi di Hari Asyura, Kemenag Karawang Distribusikan Santunan

Pandemi COVID-19 turut membawa duka mendalam bagi Keluarga Besar Kementrian Agama (Kemenag) Karawang selama 1,5 tahun terakhir. Menyusul, sejumlah pegawai di lingkungan Kemenag, turut menjadi korban terdampak positif COVID-19, bahkan sampai meninggal dunia.

Bertepatan di hari Asyura atau 10 Muharam 1443 Hijriyah, Kepala Kementrian Agama Karawang H Dadang Ramdani M.Si, Kasubag Kemenag Drs Ahmad Ade bersama Ketua pelaksana yang juga Kasi Bimas H Yakub Lubis Al Pauji S.Ag MA, memberikan santunan kepada yatim dan keluarga besar kemenag yang diantara keluarganya ada yang meninggal dunia akibat terdampak covid_19, Kamis (19/8). Santunan berupa uang tunai Rp1Juta itu, diberikan langsung kepada penerimanya, baik di Kantor Kemenag, maupun mendatangi langsung kediamannya.

“Alhamdulillah, Kemenag bisa berbagi di hari Asyura 10 Muharram 1443 Hijriyah ini dari hasil donasi keluarga besar Kemenag yang teridir dari Pokjaluh, FK PAI, APRI, Pokjawas dan para Kepala Madrasah. Semuanya terdistribusi kepada sasaran yang di khususkan bagi keluarga dilingkungan kemenag yang berduka ditinggal anggota keluarganya karena covid_19,” kata Ketua Pelaksana Kasie Bimas H Yakub Lubis Al Pauji.

Uang senilai Rp1 juta per satu keluarga ini, sambung Yakub, diberikan kepada 12 keluarga yang meninggal karena COVID-19 di lingkungan Kemenag. Pihaknya bersama Kepala Kemenag membagikan langsung santunan ini ke rumah sasaran, ada juga yang diberikan di kantor Kemenag.

“Untuk sementara kami berikan kepada 12 keluarga yang meninggal karena COVID di lingkungan Kemenag,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada semua keluarga besar Kemenag Karawang yang sudah sedia menyumbangkan tenaga, fikiran dan hartanya untuk sama-sama berbagi di hari Asyura ini, seperti Pokjaluh, FK PAI, APRI, Pokjawas dan semua Kepala Madrasah, sehingga semua donasi ini, ia pastikan sampai kepada penerimanya yang berhak.

“Kami juga apresiasi kepada keluarga besar kemenag Karawang yang sudah memberikan sumbangannya untuk berbagi di hari Asyura ini, semoga di balas dengan beragam kebaikan oleh Allah SWT,” harapnya.

Setelah santunan ini diberikan, pihaknya tak lupa sampaikan duka cita mendalam kepada keluarga, semoga apa yang diberikan semua keluarga besar Kemenag Karawang untuk santunan ini, bisa diterima dan bermanfaat bagi keluarga korban.

“Di hari Asyura yang mulia ini, kita berbagi dan menyampaikan amanah dari semua keluarga besar Kemenag, sekaligus memberikan motivasi kepada penerimanya, supaya tetap tabah dan terus semangat menjalani kehidupan,” pesannya. (kie)

Artikel sebelumnyaSeorang Laki-laki Tanpa Identitas Tertabrak Kereta Api di Bekasi
Artikel selanjutnyaVaksinasi Covid Digelar di SMP Ananda Bekasi