Beranda Karawang Beres Dilantik, Kadin Karawang Diminta Segera Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Beres Dilantik, Kadin Karawang Diminta Segera Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

KARAWANG– Anggota Dewan Kehormatan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Karawang, Ihsanudin, meminta KADIN menjadi Pelopor Pertumbuhan Ekonomi Karawang.

Ihsanudin yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, meminta Fadludin Damanhuri sebagai Ketua KADIN Karawang untuk fokus tingkatkan ekonomi masyarakat.

“Pengusaha UMKM dan industri harus produktif dan KADIN Karawang memiliki peran kepeloporan pertumbuhan ekonomi, apalagi kondisi dunia usaha sedang tidak menentu akibat pandemi Covid-19,” kata Ihsanudin saat ditemui di acara Pelantikan dan Rapat Pimpinan KADIN Karawang di Swiss Belin Hotel, Sabtu (18/12/2021).

Menurut Ihsanudin jajaran pengurus harus berada di garda terdepan untuk mewadahi dan memfasilitasi para pengusaha agar hidup kembali dari keterpurukan.

“Para pengurus mesti bekerja lebih keras dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah agar inti dari mimpi-mimpi kesejahteraan bukan cuma omong kosong,” ujarnya.

“Selain itu, KADIN dituntut bisa berkolaborasi dengan pemerintah agar pengangguran di Karawang bisa diminimalisir. Pemerintah daerah harus lebih kreatif dan inovatif,” sambungnya.

Sementara terkait peran KADIN dalam bangunan kebangsaan, Ihsanudin menjelaskan, dalam perjalanan panjang bangsa ini, para pengusaha selalu tampil sebagai ujung tombak perubahan.

“Fakta sejarah membuktikan bahwa para saudagar di masa kemerdekaan telah berkorban harta demi tanah air Indonesia, karena itu para pengusaha hari ini akan menjadi teladan dan ‘tokoh pejuang kesejahteraan’ yang menguatkan nasionalisme kita semua,” tutupnya. (ddi)