Beranda Regional Berjibaku di Sawah, Babinsa Kodim Karawang Berikan Pendampingan Penuh pada Petani

Berjibaku di Sawah, Babinsa Kodim Karawang Berikan Pendampingan Penuh pada Petani

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Babinsa dari Tiga Koramil jajaran Kodim 0604 Karawang, yaitu Koramil 0408 Cilamaya, Koramil 0409 Telagasari dan Koramil 0410 Pangkalan, serentak melakukan pendampingan kepada para Petani dalam mengolah Tanah, Penanaman serta Pemupukan Padi, pada Senin (04/02/19).

Babinsa Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Sertu Rodi yang merupakan Anggota Koramil 0408 Cilamaya mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan pertanian ini bertujuan untuk membantu para Petani dalam mengolah lahan pertaniannya, jelasnya saat diwawancarai.

Serupa dengan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0408 Cilamaya, Babinsa Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari, Serda Abdul Hamid, Koramil 0409 Telagasari, juga memberikan pendampingan pertanian di Wilayah binaan, seperti melakukan Tanam Padi kepada para Petani.

Sementara itu, Babinsa Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Serda Apih yang merupakan Anggota dari Koramil 0410 Pangkalan, mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pertanian ini bertujuan untuk membantu para Petani dalam mengelola lahan pertaniannya agar hasil yang didapat maksimal.

Selain itu juga kegiatan pendampingan pertanian pun dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan yang mana pertanian adalah sebagai ujung tombak dalam ketahanan pangan, karena hasil pertaniannya baik, maka dengan otomatis program ketahan pangan juga dapat terealisasi, tutur Serda Apih.(KB)

Komentar Facebook