Beranda Karawang Berkah Ramadan, Pedagang Kolang-kaling hingga Cincau di Karawang Ramai Diserbu Pembeli

Berkah Ramadan, Pedagang Kolang-kaling hingga Cincau di Karawang Ramai Diserbu Pembeli

Pedagang karawang diserbu pembeli
Pedagang kolang-kaling, agar-agar, cincau hingga pacar cina di pasaran mulai diserbu pembeli menjelang pelaksanaan Ramadan 1445 Hijrah. Foto: dok. Laila/tvberita

KARAWANG – Pedagang kolang-kaling, agar-agar, cincau hingga pacar cina di pasaran mulai diserbu pembeli menjelang pelaksanaan Ramadan 1445 Hijrah.

Di Pasar Johar Karawang salah satunya, Opik (25) pedagang kolang-kaling mengaku dagangannya laris manis diserbu pembeli.

Hal ini terjadi, kata dia, disebabkan karena orang-orang sibuk melaksanakan munggahan menyambut 1 Ramadan pada Selasa, 12 Maret 2024 besok.

Baca juga: Catat, 10 Larangan Bagi Pengusaha THM dan Warga Karawang Selama Ramadan

“Alhamdulillah hari ini rame, pada munggahan. Lagi rame begini abisnya cepet teh,” ujarnya kepada tvberita.co.id pada Senin, 11 Maret 2024.

Ia memaparkan, untuk harganya bervariasi dengan urutan paling mahal adalah kolang-kaling Rp15.000, cingcau Rp4.000 (1 potong kotak), agar warna Rp3.000 dan pacar cina Rp2.000 (1 bungkus).

Ia menyebutkan, omsetnya belum terhitung karena hingga sore ini pembeli terus bermunculan.

Yang jelas, kata dia, stok awal yang didagangkan hari ini jumlahnya sebanyak 40 karung atau 1 ton setengah.

Baca juga: Niat Puasa Ramadan 2024 Berbagai Versi, Bisa untuk Sebulan Penuh

“Sehabisnya aja, terus harga kolang-kaling dan ager gini sama seperti yang lain, naik turun. Sekarang cuman kolang-kaling yang lagi naik, yang lain normal,” katanya.