Beranda Regional Bersaing di Kuis, SMAN 5 Karawang Pulang Bawa Kemenangan

Bersaing di Kuis, SMAN 5 Karawang Pulang Bawa Kemenangan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Menjadi juara tentu sebuah kebanggaan yang patut diapresiasi. Tak terkecuali bagi siswa siswi SMAN 5 Karawang.

Sekolah negeri favorit ini setiap tahunnya memang tidak pernah absen mencetak pelajar terbaik, terbaik dari bidang akademis, sastra, seni, olahraga dan lain sebagainya. Belum lama ini, SMAN 5 Karawang berhasil tampil sebagai juara di sebuah ajang kuis di televisi. Hampir seluruh nominasi yang diikuti sanggup dibawa pulang oleh mereka.

Cerita keseruan mengikuti kuis Siapa Berani di TVRI ini pun diceritakan Waka Humas SMAN 5 Karawang, Dety Yulianti, Minggu(5/11). Dety menceritakan, pagi itu, Rabu (24/10) lalu, SMAN 5 Karawang didatangi seorang talen televisi yang menawarkan siswa siswinya menjadi peserta kuis. Setelah orang tersebut memperkenalkan diri, ternyata dia dari TVRI.

“Sekolah ibu mau tidak, jadi peserta Kuis Siapa Berani?” kata Dety menirukan ucapan orang tersebut. Tanpa pikir panjang, Dety langsung menyanggupi. “Saya iyakan langsung saja. Padahal pelaksanaanya esok hari. Mungkin karena saking senengnya,” tutur Dety tersenyum.

Ia mengaku untuk tampil di kuis itu, siswa dan siswinya tidak memiliki persiapan apa-apa karena waktu yang dibutuhkan hanya sebentar. Dan ia tahu peserta dari sekolah lain, bahkan sudah mempersiapkan tampil di televisi seminggu sebelumnya.

Awalnya, ia hanya ingin siswanya memiliki pengalaman lain bisa tampil di televisi tanpa memikirkan jadi juara atau tidak, karena sekolah yang dihadapi adalah sekolah-sekolah unggulan dari daerahnya masing-masing.

“Saya langsung ajak anak-anak buat nonton bareng buat ngasih gambaran. Kuisnya seputar pengetahuan dan wawasan begitu. Kita langsung atur strategi, bagi tugas, dan bikin yel-yel. Kami sih optimis tidak optimis gitu karena lawanya dari sekolah favorit juga kayak SMAN 1 Karawang, SMAN 3 Karawang, SMAN 4 Bogor, dan SMK Teknikom Cikarang. Mereka pasti persiapanya sudah matang,” bebernya.

“Dengan bermodalkan kepercayaan diri dan kekompakan. Alhamdulillah sekolah kami justru yang menjadi pemenangnya.” “Kami keluar sebagai juara grup, yel-yel terbaik dan juara final,” tutupnya.(nji/fzy)