Beranda Regional Bhabinkamtibmas Purwakarta Diterjunkan Awasi Dana Desa

Bhabinkamtibmas Purwakarta Diterjunkan Awasi Dana Desa

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani SIK MSi didampingi oleh Kasat Binmas Polres Purwakarta AKP Maksum Murod laksanakan pengarahan dalam Bimtek yang diberikan kepada seluruh Bhabinkantibmas se Mapolsek Purwakarta di Aula Mapolres Purwakarta dalam pembahasan Dana Desa, Kamis (30/11).

Kegiatan Bimtek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani SIK, Msi dengan materi pengawasan Dana Desa di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani SIK Msi menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Purwakarta agar berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“Tugas Polri ikut andil di dalam pengawasan dana desa tersebut merupakan amanah yang sangat besar bagi Polri,”jelas Kapolres.

“Polri harus Ikut berperan dalam pembangunan Nasional. Kami akan terapkan reward dan Punishmen bagi anggota dalam menyukseskan program ini, karena program ini sangat penting,” ujarnya.

“Program ini sangat penting dan menumental untuk ikut berperan Polri dalam mengawal pemerataan pembangunan nasional, Personil yang di kedepankan adalah para Bhabinkamtibmas bersama fungsi operasional kepolisian lainnya dalam hal pengawasan penggunaan anggaran Dana Desa,” jelasnya.

“Para Bhabinkamtibmas ikut memfasilitasi penggunaan anggaran Dana Desa, mengawasi serta ikut aktif mediasi untuk penyelesaian masalah penggunakan anggaran Dana Desa,” tegasnya.

“Bimtek ini memiliki tujuan untuk mensosialisasikan penggunaan agar Dana Desa dan tidak disalahgunakan oleh aparat-aparat Desa khususnya di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta. Mekanisme dalam penyaluran Dana Desa diantaranya Mencegah terjadinya penyelewengan Dana Desa dan Polri hanya mengawasi penggunaan Dana Desa dikarenakan Dana Desa diluar Prioritas Polri,” paparnya.

“Diharapkan seluruh personil Polri yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta, dan para pemimpin Desa se-Kabupaten Purwakarta dapat paham dengan penggunaan dan manfaat dari Dana Desa supaya tidak terjadi penyimpangan,” pungkasnya.(trg/ris)