Beranda Karawang Bikin Resah, PWI Karawang Sesalkan Praktik Penyimpangan Wartawan

Bikin Resah, PWI Karawang Sesalkan Praktik Penyimpangan Wartawan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Maraknya informasi terkait oknum wartawan yang melakukan ancaman dan pemerasan di sejumlah instansi pendidikan tiga pekan terakhir ini di wilayah Karawang, disesalkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang, Aep Saepulloh.

“Oknum-oknum semacam ini yang membuat citra buruk terhadap profesi jurnalis,” katanya, Minggu (21/6).

Menurut Aep, mereka yang disebut wartawan adalah yang memiliki keabsahan identitas media di mana ia bekerja. “Dan juga memiliki produk jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Bahkan, ia juga mendengar kabar ada oknum yang menyebarkan proposal ke Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan mencatut Kop PWI Karawang.

“Penyebaran proposal tersebut membuat resah banyak pihak. Mereka meminta sejumlah uang sembari menjual cinderamata semacam banner, pin dan sebagainya,” terang Aep.

PWI, sambungnya, tidak pernah melakukan kegiatan-kegiatan bisnis semacam itu.

Oleh karena itu, Aep berpesan kepada pihak kepala sekolah di tingkat mana pun jika kedatangan oknum atau orang yang mengatasnamakan PWI Karawang agar lakukan konfirmasi dahulu.

“Segera lakukan konfirmasi ke sekretariat PWI Karawang di Jl. Malabar No.12, Karang Indah, Karangpawitan, Karawang Barat, Karawang,” tandasnya.

“Atau jika sudah terlihat ada gelagat mengancam dan memeras bisa langsung laporkan ke kantor polisi terdekat. Jangan takut,” pungkas Aep. (kie/fzy)