Beranda Regional BKKM-DMI Bekasi Gelar Acara Donor Darah

BKKM-DMI Bekasi Gelar Acara Donor Darah

KOTA BEKASI – Masih dalam momen HUT Kota Bekasi ke- 24, sebagai bentuk cinta pada masyarakat, Badan Koordinasi Masjelis Taklim Masjid – Dewan Mesjid Indonesia (BKMM – DMI) Kota Bekasi menggelar Donor Darah.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan tema “Darah BKMM Untuk Kota Bekasi Tercinta ” di Kantor PMI Kota Bekasi, Jl.Pramuka,Margajaya,Bekasi Selatan, Rabu (17/3/21).

Donor Darah dihadiri oleh Wakil ketua DMI Jawa Barat Ina Marlina, Ketua BKMM Kota Bekasi Hj.Warti, Kepala Dinas Koprasi UMKM Kota Bekasi, Kabag Kesos Pemkot Bekasi, Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Perwakilan Polresto Bekasi Kota,dan para pelaku UMKM Alisa Khadijah di bawah naungan BKMM Kota Bekasi.

Wakil Ketua DMI Jawa Barat sekaligus membidangi muslimah dan ekonomi UMKM, Ina Marlina menyampaikan, turut apresiasi kepada BKMM Kota Bekasi telah menggelar aksi kemanusiaan bakti sosial.

“aksi donor darah ini suatu kebanggaan untuk DMI Jawa Barat, karena sudah membawa nama semua mesjid untuk membantu setetes darah bagi orang yang membutuhkan,” ungkap Ina Marlina.

Ketua BKMM – DMI Kota Bekasi Suwarti memaparkan, masih dalam rangka HUT Kota Bekasi ke 24, dirinya merasa terpangil untuk berbuat dan bisa bermanfaat bagi masyarkat di tengah Pandemi Covid 19 yang masih belum juga reda.

“Semoga donor darah dari BKMM bisa membantu sesama dan masyatakat Kota Bekasi yang membutuhkan darah. Kami ucapkan trima kasih kepada PMI dan apresiasi bagi peserta yang mau mendonor darahnya,” kata Suwarti.

Kegiatan donor darah dari BKMM dimulai Rabu – Sabtu 17 -20 Maret 202, dengan mencapai target 150 kantong darah untuk diserahkan kepada PMI.

“alhamdulilah donor darah ini yang sudah daftar sampai sabtu, bahkan sudah melebihi target, dari data yang sudah masuk ada 200 lebih dari anggota DKMM yang ikut parsitipasi donorkan darahnya, tantangan juga buat saya sebagai Ketua BKMM, ditengah pandemi ini banyak orang sakit, kami dapat membantu dengan harapannya mendapat keberkahan,” jelas Suwarti.

Ditempat yang sama, Sekretaris PMI Kota Bekasi, Kusnaman menambahkan, dengan kehadiran dari BKMM Kota Bekasi ini bisa menambah stok darah yang ada di PMI.

“saya berterima kasih skali kepada BKMM ini, saya berharap mudah-mudahan kerjasama ini tidak yang pertama dan terus berlanjut kegiatan kemanusiaan kedepannya, tentunya PMI sangat menyambut baik niat baik ini, karena tetesan darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” bebernya (ais).

Artikel sebelumnyaJembatan Siliwangi 4, Diharapkan Sambung Asa Subang-Purwakarta
Artikel selanjutnyaKetua Terpilih Dekopinda Bekasi Dikukuhkan Walkot dan Sekda