Beranda Regional BKP Pastikan Stok Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

BKP Pastikan Stok Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menjamin kebutuhan stok pangan aman menjelang libur natal dan tahun baru.

Walaupun, terjadi sedikit kenaikan harga pangan namun tidak terlalu signifikan terutama telur.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang mengungkapkan dari hasil telekonprensi pihaknya dengan Kapolda Jabar dan Satgas Pangan Pusat menghimbau agar pemerintah daerah mengamankan kebutuhan warga masyarakatnya menjelang natal dan tahun baru.

Dan diharapkan ketersediaannya cukup dan harganya pun tidak melonjak tinggi. Pemerintah pusat juga berharap pemerintah daerah untuk bisa memantau langsung pasar- pasar tradisional dan modern di Kabupaten Karawang, termasuk menjaga keamanan pangannya. Agar jangan sampai ketersediaannya banyak namun kualitasnya kurang

“Kami membahas persiapan natal dan tahun baru, dan hari ini kita akan turun langsung melaksanakan sidak pasar, saat ini pangan ada sedikit kenaikan yaitu harga telur ayam, tapi naiknya tidak signifikan, hanya seribu sampai dua ribu rupiah saja,” jelasnya.

Kepada Tvberita.co.id, Rabu (18/12),Kadarisman mengatakan pihaknya terus bergerak melakukan pemantauan, dan ada 10 indikator harga, yang memantau ketersediaan baik di produsen maupun pasar.

“Minimal ada 15 bahan pokok, seperti beras, cabe, telor, daging, ikan , ayam ,dan lainnya, yang terus kami lakukan update harga,” kata Kadarisman menjelaskan.

“Ketersediaan banyak, Insya Allah, harga juga standar meski ada kenaikan tapi masih di tahap aman,”timpalnya lagi.

Ia pun berpesan agar masyarakat tidak terlalu boros yang tidak dibutuhkan jangan dibeli dan pandai- pandai memilih pangan, mana yang dibutuhkan mana yang tidak.

“Pandai- pandai masyarakat saja,dalam memilih pangan, yang tidak dibutuhkan ya jangan dibeli,” pesannya.(nna/dhi)