Beranda Regional BNI Syariah Luncurkan Program Umroh Khasanah Berkah di Karawang

BNI Syariah Luncurkan Program Umroh Khasanah Berkah di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang yang Ke-386, BNI Syariah meluncurkan program Umroh Khasanah Berkah Karawang.

Program ini adalah program pertama yang diprakarsai BNI Syariah Cabang Karawang sebagai bentuk persembahan khusus untuk warga masyarakat Kabupaten Karawang. Dengan menggandeng travel haji khusus dan umrah terpilih yaitu Kanomas Umrah and Hajj Umrah Plus Tour Moslem.

“Kegiatan ini kami persembahkan bertujuan untuk warga masyarakat Kabupaten Karawang juga bagi para guru- guru dan ASN yang ada di Kabupaten Karawang,” Kata Account Officer SME BNI Syariah, Zara Dian Saputri, kepada TVBERITA.CO.ID di sela-sela Kegiatan Indonesia Berhaji, di Ballroom Hotel Mercure, Karawang Jawa Barat, Selasa (15/10).

Lebih lanjut, Zara menjelaskan, Program Umroh Khasanah Berkah ini diluncurkan untuk memfasilitasi dan membantu minat masyarakat Kabupaten Karawang untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Dimana dalam peluncuran pertama ini, BNI Syariah akan memberangkatkan sekitar 280 orang jamaah yang terbagi menjadi dua sesi yaitu keberangkatan pertama tanggal 1 November 2019 dan keberangkatan kedua tanggal 3 November 2019.

“Mudah-mudahan, program ini bisa berjalan dengan sukses dan kedepannya akan berlanjut ke seri – seri berikutnya,” harapnya.

Ia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Umroh Khasanah Berkah BNI Syariah tidak memerlukan persyaratan yang rumit.

Persyaratan yang ditempuh pun tidak jauh berbeda dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Seperti buku paspor dan suntik meningitis.

“Dalam Program Umroh Khasanah Berkah BNI Syariah ini, Kami juga sudah mengincludekan paket handling perjalanan umroh didalamnya, sehingga nasabah atau jaamah tinggal mempersiapkan buku paspor dan juga buku kuning untuk suntik meningitis, sementara persyaratan detailnya sama saja dengan peraturan pemerintah,” ulasnya menjelaskan.

Selain itu, BNI Syariah pun menawarkan beberapa fasilitas dalam hal finansial. Salah satunya adalah fasilitas talangan umroh yang bernama Flexi Umroh BNI Syariah.

“paket Flexi Umroh ini adalah paket finansial, Dimana, para jamaah yang ingin berangkat Umroh bisa berangkat terlebih dahulu dengan biaya dicicil setelah mereka pulang Umroh,” ujar Zara memaparkan.

Ditambahkannya, BNI Syariah juga memiliki divisi khusus umroh dan haji yang berdiri sejak tahun 2016 lalu, yaitu Hajj and Umroh Division. Yang bertugas mengurusi dan memfasilitasi perjalanan haji dan umroh.

Dan hal ini, Kata Zara, diharapkan dapat menjadi sebuah hal yang sangat positif, dimana BNI Syariah dapat menjadi lebih fokus lagi memfasilitasi calon nasabah-nasabahnya yang akan berangkat ke tanah suci.

“Semoga juga, divisi khusus kami ini bisa menjadi contoh bagi bank-bank syariah lainnya,” pungkasnya. (Nna/dhi)

Artikel sebelumnyaKPK Lakukan Diskusi ke Pemkot Bekasi Terkait Pembangunan PSEL TPA Sumur Batu
Artikel selanjutnyaAnggaran Makan Minum Warga Miskin dan Lansia Disetujui Komisi IV