Beranda Karawang BNN Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Narkoba di Kawasan Hunian Vertikal

BNN Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Narkoba di Kawasan Hunian Vertikal

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Upaya pencegahan terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) yang pada kesempatan ini bekerjasama dengan Grand Sentraland Karawang (GSK) terus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif (narkoba) dengan meningkatkan ketahanan diri masyarakat dan pemahaman mengenai seluk beluk narkoba.

Mengangkat tema “Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Narkoba di Kawasan Hunian Vertikal”. Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Kompol Dewi Ayuiriani (Kasie ketenagakerjaan non instansi pemerintah – bidang pencegahan BNN).

Kegiatan ini nampak dihadiri oleh 100 orang peserta dari lingkungan karyawan dan staf perumnas serta apartemen grand sentraland, penghuni, pengelola bangunan dan manajemen berjalan lancar dan penuh antusias pertanyaan dari para peserta.

Kompol Dewi Ayuiriani mengatakan, bahwa penanggulangan sedini mungkin dapat dilakukan mulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga, ia pun sangat serius memperhatikan kondisi keluarga terlebih anak-anaknya dalam permasalahan narkoba ini.

“Deteksi sedini mungkin dengan diskusi kepada anggota keluarga sangatlah penting dilakukan, apalagi dalam era globalisasi yang diterima oleh kaum milenial sangat berbeda dengan era dahulu sebelum gencaran teknologi informasi berkembang seperti sekarang. Dan para pelaku narkoba pun sangat menghalalkan segala cara untuk bisa memasarkan produk haram melalui para pengedarnya yang tanpa memandang usia dan golongan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, semakin menutup ruang gerak pengedar narkoba dalam memasarkan kepada penerus bangsa, maka ruang gerak mereka semakin kecil, mengedukasi semua lini untuk dampak penggunaan narkoba sangat berbahaya menjadi pecutan semangat saya dalam berbagi informasi pada masyarakat. “Selama ini kebanyakan penyalahgunaan narkoba terjerumus karena minimnya pengetahuan, jangan sampai ada pembeli barang haram itu sedikit pun, ketika sudah tidak ada pembeli, maka narkoba pun akan berangsur hilang. Dan pemerintah pun sangat tegas menindaklanjut untuk memberantasnya” imbuhnya.

“Kita ketahui bersama, bahaya narkoba bukan hanya dilarang agama manapun akan tetapi bahaya narkoba dapat merusak seluruh warga dan anak bangsa tidak memandang usia, status dan golongan, maka kewajiban kita untuk menangkal dan mendeteksi sedini mungkin pengaruh bahaya dan peredaran narkoba di sekitar kita”, pungkas Iwan risdianto sebagai project manager perum perumnas.

Bekerjasama dengan penegak hukum serta BNN dalam perang terhadap narkoba, menjadikan Grand Sentraland Karawang sebuah fasilitas hunian dengan kenyamanan. Tak ayal karena GSK adalah akses paling mudah dijangkau serta didukung dengan fasilitas yang lengkap seperti komersial area, kolam renang, jogging track, outdoor fitness, children playground serta lingkungan yang nyaman dan modern yang dilengkapi sistem keamanan cctv 24 jam, penggunaan access card dan juga fasilitas akses difabel stairs, apartemen grand sentraland karawang sebuah konsep one stop living. (rls/tvb)