Beranda Regional BPJS Ketenagakerjaan Buka Posko Pelayanan Ahli Waris Korban Lion Air

BPJS Ketenagakerjaan Buka Posko Pelayanan Ahli Waris Korban Lion Air

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- BPJS Ketenagakerjaan melalui Deputi Direktur Wilayah Jawa Barat, Kuswahyudi, SE, mengutarakan keprihatinan dan turut berduka cita akan musibah yang telah dialami para korban pesawat Lion Air JT-610 yang meninggal dunia dan para korban semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan yang Maha Esa, Senin (29/10) malam.

Menurutnya BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengada jaminan sosial di Indonesia memiliki 4 program seperti, Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK), jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Kasus ini adalah kasus kecelakaan dan kebanyakan korban jatuhnya pesawat Lion Air ini diyakini para pekerja dan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Maka dari itu kami disini, di Pakisjaya ini membuka posko untuk mengantisipasi apabila ada keluarga dan para ahli waris dari korban yang mempertanyakan hak-haknya, sesuai SOP yang ada kita buka posko ini selama 7 hari,” jelas Kuswahyudi kepada tvberita.co.id.

Sementara itu Director of Human Capital and General Affair, Head Office BPJS ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz mengutarakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan dan akan memberikan hak-hak peserta atas resiko yang telah dialami para korban.

“Memang dalam kondisi ini para ahli waris dan keluarga pasti terpukul dan bingung, jadi kami mengimbau pihak perusahaan untuk membantu para ahli waris untuk penyelesaian klaimnya. Agar kami memberikan jaminan yang menjadi hak para ahli waris ini bisa cepat dan tepat,” pungkasnya.(KB)