Beranda Regional BPKAD Kota Malang Kunjungan Kerja ke Kota Bekasi

BPKAD Kota Malang Kunjungan Kerja ke Kota Bekasi

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- BPKAD Pemerintah Kota Malang mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka sharing terkait Pengelolaan Aset dan SAKIP.

 

Rombongan BPKAD Kota Malang di terima oleh Sekretaris BPKAD Kota Bekasi, Amsyiah beserta jajaran bertempat di Ruang SIMDA BPKAD Kota Bekasi, Senin( 4/3/2019).

Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Pemkot Malang, Dewi Pratiwi Ningrum mengatakan maksud dan tujuannya kesini karena ada beberapa hal yang perlu didiskusikan, ” kami ingin berdiskusi terkait perbaikan masalah aset, karena memang tidak ada habisnya membahas aset,” ujarnya

Pada Kunker kali ini diikuti ASN Bidang Anggaran, Aset, dan Akuntansi BPKAD Kota Malang.

“Ini merupakan kunjungan kedua Pemkot Malang sebelumnya Tahun 2018 kemarin kita juga mengunjungi Kota Bekasi dalam rangka sharing yang diwakili oleh Bidang Akuntansi,” kata Dewi.

Sementara itu, Sekretaris BPKAD Kota Bekasi, Amsiyah menerima dan menyambut rombongan BPKAD Kota Malang menjelaskan APBD Kota Bekasi mencapai 6 trilyun lebih dengan PAD 3.3 trilyun berasal dari 9 jenis pajak dan merupakan hasil dari perdagangan dan jasa karena Kota Bekasi tidak memiliki Sumber Daya Alam .

Menurutnya, berbatasan dengan DKI membawa keberuntungan karena menarik banyak perhatian dari para investor untuk berinvestasi.

Amsiyah juga menerangkan untuk permasalahan Aset, Kota Bekasi menggunakan SIMDA BMD yang sudah berintegrasi dengan SIMDA keuangan.

“Kami sedang terus melakukan upaya pendampingan karena tahun 2018 kemarin Aset Kota Bekasi ada sekitar 13 trilyun dan mengalami penyusutan menjadi 10 trilyun,” jelasnya

“Terkait laporan SAKIP, Kota Bekasi baru meraih nilai B karena masih banyak yang harus diperbaiki, kita juga masih meminta pembinaan oleh KemenpanRB dan BPKP dalam pelaporan”

Sebelum menutup sambutannya, Amsiyah berharap agar Tahun ini Kota Bekasi dan Kota Malang kembali mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian di Tahun 2019

“Karena WTP selain menjadi bukti baiknya Pengelolaan Keuangan Daerah yang baik juga menjadi penghargaan bagi Daerah tersebut”

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Malang.(hms/kb)