Beranda Regional BPKSDM Karawang: Pelamar CPNS Capai 6107

BPKSDM Karawang: Pelamar CPNS Capai 6107

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Karawang mencatat jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 hingga penutupan penerimaan CPNS, Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB lalu, jumlah akun pelamar di Kabupaten Karawang dilaporkan berhasil menembus angka 6107.

Dari jumlah yang sudah terdaftar di portal sistem seleksi cpns nasional (sscn) ini baru data jumlah pelamar yamg masuk dan belum diverifikasi sehingga belum dapat dipastikan dinyatakan lulus.

Dikatakan Kepala Bidang Pengadaan Pegawai BKSDM Kabupaten Karawang, Taupik, sesuai dengan pemberitahuan dari pemerintah pusat, masa verifikasi akan dilakukan hingga tanggal 20 Oktober 2018 dan akan diumumkan kembali pelamar yang lolos administrasi pada pendaftaran CPNS ini tanggal 21 Oktober 2018.

“Jadi yang lulus seleksi administrasi ini nantinya barulah yang berhak untuk mengikuti seleksi kemampuan dasar yang akan dilaksanakan dari tanggal 26- 17 November 2018 secara nasional. Dan untuk Kabupaten Karawang sendiri jadwalnya belum kami terima kapan tepatnya, hanya saja yang jelas tiga hari,”papar Taupik.

Dan untuk menggandeng Tim seleksi administrasi, ungkap Taupik, BKPSDM turut menyertakan Dinas Kesehatan.

“Semua staf dari BKPSDM yang menjadi verifikator sebanyak 20 orang dan akan dilakukan di ruag rapat BKPSDM,”ulasnya.

Kebanyakan menurut Taupik, kegagalan administrasi dari para pelamar ini adalah ijazah yang tidak linier atau sejalan dengan formasi yang dibutuhkan. Sehingga tidak menutup kemungkinan pelamar ini ada yang tidak memenuhi syarat.

Oleh karenanya, sejak awal ditandaskan Taupik, pihaknya selalu mengingatkan agar para pelamar ini untuk berhati-hati dan dapat lebih cermat sehingga tidak tereliminasi.”kebanyakan ijazahnya tidak linier dengan formasi yang dibutuhkan,”ujarnya singkat.(nin/ds)