Beranda Regional BRAK! Pohon Sawo di Kantor DPD Golkar Purwakarta Tumbang

BRAK! Pohon Sawo di Kantor DPD Golkar Purwakarta Tumbang

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Hujan yang disertai angin di wilayah Purwakarta Selasa (2/1) sore mengakibatkan tumbangnya pohon yang berada di halaman kantor DPD Partai Golkar Purwakarta Jalan Veteran Purwakarta.

Pohon jenis Sawo tersebut diperkirakan sudah tua sehingga langsung tumbang dan mengakibatkan PJU tertimpa dan roboh dan merusak kabel listrik yang mengakibatkan padamnya aliran lustrik diwilayah sekitar akibat hujan disertai angin.

“Memang cuaca hujan dan disertai angin yang cukup kencang, tiba-tiba pada saat kita lagi berada di kantor DPD Golkar Purwakarta pohon tumbang dengan sendirinya,” jelas Asun salah satu Staf di DPD Golkar Purwakarta kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id), Selasa (2/1).

“Pohon itu jenis buah sawo, dan memang sudah cukup lama berdiri di sini, bahkan buahnya pun cukup banyak dan biasanya di konsumsi oleh kader Golkar, dan rasanya juga manis,” ujarnya.

“Beruntung memang tidak ada korban jiwa, namun PJU yang berada di depan pagar DPD Partai Golkar ikut tertimpa dan rusak, aliran listrik pun langsung padam karena pohon terkena kabel listrik yang ada didepannya,” tegasnya.

Petugas pertamanan Purwakarta pun langsung datang kelokasi pohon tumbang dan melakukan pemotongan pohon tersebut, akibatnya ruas jalan di depan kantor DPD Partai Golkar Purwakarta Jalan Veteran mengalami kemacetan panjang dengan disertai hujan yang masih mengguyur kota Purwakarta.(trg/ris)