Beranda Regional Bramandika Ajak Anak Muda Dukung Industri Kreatif

Bramandika Ajak Anak Muda Dukung Industri Kreatif

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Tidak hanya diisi wajah-wajah lama, ada juga wajah baru yang mengisi daftar peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dapil 10 Karawang-Purwakarta Tahun 2019 ini.

Satu di antaranya Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil 10 Karawang-Purwakarta, Bramandika Ristianto.

Tergolong dalam usia golongan milenial, Caleg dari PDI Perjuangan nomor urut 3 ini mengaku jika terpilih, akan membawa program-program yang mengakomodasi generasi milennial.

Bram sapaan akrabnya menjelaskan, dengan berkembangnya tren dan pergeseran minat kaum muda yang kini banyak berorientasi digital, penting baginya untuk mendukung minat dan keinginan generasi muda saat ini.

“Sekarang banyak anak muda yang bukan lagi mau jadi dokter, tapi banyak juga yang cita-citanya justru ingin jadi selebgram, youtuber dan yang lainnya. Jadi bagaimana kita mendukung industri kreatif ini,” katanya.

Hal ini menurutnya menjadi tren baru yang lima atau sepuluh tahun yang lalu belum ada sehingga juga patut diakomodasi oleh Perwakilan Rakyat di daerah untuk dorong Jabar khususnya Dapil 10 Karawang-Purwakarta menjadi daerah digital.

Sedangkan dari metode penyerapan aspirasi masyarakat, Bram menilai gencarnya digitalisasi bisa dijadikan cara untuk dapat dengan mudah dan efektif menyerap aspirasi masyarakat.

“Contohnya dengan buat aplikasi yang bisa diakses masyarakat, di sini bisa disampaikan langsung keluhan maupun aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Cara pendekatan khususnya kepada segmen milenial juga harus dilakukan dengan cara tersendiri yang menarik bagi segmen ini.

“Harus bawakan program yang menarik, karena mereka seperti punya dunia sendiri dan sekarang ini cenderung anti politik. Ada persepsi negatif yang melekat pada politik dari pandangan sebagian kaum muda, ini yang harus dirubah dengan keteladanan dan program yang sesuai,” tandasnya. (ars/fzy)