Beranda Karawang Buka Bersama Manajemen PT TJS, Habib Abdillah Ingatkan Pentingnya Bersyukur

Buka Bersama Manajemen PT TJS, Habib Abdillah Ingatkan Pentingnya Bersyukur

KARAWANG – PT. Tenang Jaya Sejahtera gelar kegiatan rutin di bulan ramadhan, buka bersama ini dipimpin Abdillah bin Zedh bin Hasan bin Sholeh Alaydrus serta dihadiri para karyawan dan anak yatim piatu di kantor Tenang Jaya Sejahtera, Komplek Tamansari Ruko Mahogany, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang. Selasa (12/4/22).

Kegiatan buka bersama ini dihadiri langsung oleh Komisaris Utama PT. Tenang Jaya Sejahtera, H. Tulus Widodo. Pada kesempatan itu, pimpinan perusahaan mengucapkan rasa syukur dapat berkumpul dengan para karyawan dan mendapat siraman rohani dari sang habib.

“Alhamdulillah, bisa dihadiri habib dari seberang. Kita bersyukur dalam hal ini, khususnya Tenang Kaya Sejahtera dapat siraman rohani, insyaallah dengan apa yang disampaikan bisa manfaat, bisa diamalkan. Karena inilah sajian yang harus dinikmati. Terima kasih semuanya, karyawan dan anak-anak bisa kumpul secara santai dan tetap membawa nikmat,” kata H. Tulus Widodo.

Dalam kegiatan buka bersama ini, Alhabib Abdillah bin Zedh bin Hasan bin Sholeh Alaydrus mengingatkan setiap umat untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan dalam kehidupan di dunia.

“Apakah kita sudah bersyukur?” tanya habib kepada umat dalam sesi menunggu buka puasa. Ia kemudian meneruskan, “Sementara Allah tidak pernah meminta. Pengembalian rasa syukur kepada kita, yang paling kecil saja, napas misalnya.”

Baca juga: Ini Keutamaan Memuliakan Anak Yatim

Habib kemudian menjelaskan, dalam satu hari manusia bernapas lebih dari dua ribu kali. Apabila jumlah itu dikalkulasikan dengan biaya penggunaan tabung oksigen di rumah sakit, kira-kira setiap umat harus membayar Rp. 150 juta dalam satu hari.

“Dalam satu satu tahun, kurang lebih sudah lima miliar. Hal kecil dan Allah tak pernah menuntut itu. Kitalah yang selalu membuat keburukan, tapi Allah tidak pernah murka. Seandainya tidak ada rohman dan rohim, semua yang hidup sudah binasa,” tutup Alhabib Abdillah bin Zedh bin Hasan bin Sholeh Alaydrus.

Baca Juga :   Larang Pakai Jerigen, Pihak Pom Bensin Biarkan Pembeli Bolak-balik Isi Tangki Kendaraan

PLT. Direktur PT. Tenang Jaya Sejahtera, sekaligus yang membidangi kegiatan keagamaan di perusahaan, Abdul Rouf, mengatakan bahwa kegiatan keagamaan ini, serta kegiatan-kegiatan keagamaan lain seperti berbagi setiap hari Jumat dan idul qurban. Kegiatan tersebut selalu mendapat dukungan dari H. Tulus Widodo.

“Pak H. Tulus sangat mendukung aktivitas keagamaan, selain itu sarana dan prasarananya juga didukung. Ada beberapa kegiatan keagamaan yang digalangkan oleh beliau. Misalnya pembangunan mushala di setiap kantor cabang. Sudah ada delapan belas mushola. Kemudian setiap menjelang salat lima waktu, khusunya zuhur dan ashar, kumandang azan terdengar sampai pelosok kantor,” jelas H. Abdul Rouf.

Baca juga: Karawang Sabet Juara Kedua PWI Kota/Kabupaten Terbaik se-Jawa Barat

Ia menjelaskan, pada bulan ramadhan ini, kantor PT. Tenang Jaya Sejahtera yang berlokasi di Jalan Arteri Karawang Barat Komplek Tamansari Ruko Mahogany ini rutin mengadakan kegiatan tadarusan pada jam kerja.

“Tadarusan bergiliran, mulai dari jam delapan pagi hingga jam empat sore. Kemudian ada kegiatan lain, membantu pesantren dan mushola sekitar.”

H. Abdul Rouf juga menambahkan apabila karyawan maupun masyakarat sekitar yang telah sesuai dengan kategori dan berkelakuan serta beramal baik, akan diberangkatkan umroh ke tanah suci. (kii)

Artikel sebelumnyaMulai H-7 Lebaran, 39 Putaran Balik di Karawang Bakal Ditutup
Artikel selanjutnyaPermudah Pemeriksaan Kesehatan, RSUD Karawang Buka Layanan MCU Drive Thru