Beranda Regional Bulog Karawang Jamin Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

Bulog Karawang Jamin Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

KARAWANG-Perum Bulog Sub Divre Kabupaten Karawang memastikan stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang tersimpan di gudang-gudang Bulog aman untuk Ramadan 1442 H ini, bahkan hingga delapan bulan ke depan atau akhir tahun 2021.

“Stok beras kita aman, mencapai sekitar 30 ribu ton beras,” ungkap Wakil Pimpinan Perum Bulog Sub Divre Kabupaten Karawang, Febinanto Satrio, Selasa (13/4/2021).

Ia menjelaskan, stok beras CBP hasil pengadaan dari 2018-2020 sejumlah 24 ribu ton. “Sementara pengadaan tahun 2021 ini, penyerapan beras maupun gabah dari petani kita ada sekitar 6 ribu ton,” jelasnya.

Jumlah tersebut masih dimungkinkan bertambah mengingat panen petani masih berlangsung di sejumlah tempat.

Selain itu, dijelaskan Satrio, Bulog Karawang juga memiliki stok relatif aman untuk komoditas komersil. “Seperti daging kita ada 2 ton, tepung terigu 50 ton, gula 160 ton, sarden, minyak goreng insya Allah aman lah,” ucapnya.

“Kecuali kalau telur, bawang atau cabe, penyimpanannya di kita memang belum ada, karena perputarannya cepat jadi tidak untuk disimpan lama,” sambung Satrio.

Pihaknya meminta masyarakat tidak panik terhadap ketersediaan bahan pangan di wilayah Karawang. “Insya Allah semua stok yang dibutuhkan tercukupi,” tuturnya. (kie)

Artikel sebelumnya7058 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK di Unsika Secara Prokes Ketat
Artikel selanjutnyaKades; Banjir di Wadas Disebabkan Cut and Fill Sandiego Hills