Beranda Regional Bupati Ajak Masyarakat Kooperatif Saat Pendataan Keluarga

Bupati Ajak Masyarakat Kooperatif Saat Pendataan Keluarga

Bupati Karawang menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat untuk membahas persiapan pendataan keluarga tahun 2021, Bupati mengajak masyarakat untuk kooperatif.

Pendataan keluarga tahun 2021 yang akan di gelar pada 1 April 2021 di Karawang dengan petugas lapangan sebanyak 4561 orang diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana selepas kegiatan pertemuan dengan Kaper BKKBN Jabar di salah satu Rumah Makan di Karawang Barat, Kamis Sore (25/3/2021)

“Yang pertama prokes nya harus di ikuti, terutama petugas pendatanya sudah pasti harus menerapkan prokes ,tapi yang terpenting masyarakat yang akan didatanya harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M, dan ini harus disepakati bersama,” kata Cellica.

Selain itu Cellica juga menilai pendataan ini sangat penting untuk pembanguan Karawang, ia juga mengajak masyarakat untuk menyambut pendata yang akan datang ke rumah dengan ramah dan penuh suka cita dan memberikan informasi yang sejujur-jujurnya.

“Kedua harus kooperatif, karena pendaataan ini sangat penting, kenapa penting, karena ini berkaitan dengan perencanaan program anggaran pemerintah yang besok akan di keluarkan pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Jabar, Drs. Wahidin menambahkan pertemuannya dengan Bupati Karawang selain perkenalan juga membahas program bangga kencana di Karawang.

“Kami diakusi soal program penurunan Stunting yang saat ini menjadi salah satu tugas BKKBN, tentang Persiapan kegiatan Pendataan Keluarga yang akan dimulai tanggal 1 April besok dan banyak hal lain,” ujar Mantan Direktur Lini Lapangan ini. (ddi)

Artikel sebelumnyaRed Planet Hotel Ajak Semua Masyarakat Lakukan 3 M
Artikel selanjutnyaWarga Komplain Kepada Petugas Dishub Bekasi